Siasat Mourinho Manfaatkan Ambisi Madrid Gaet De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Tak cuma Antoine Griezmann yang tengah menjadi isu besar di Manchester United. Penjaga gawang MU asal Spanyol, David De Gea, juga jadi salah satu nama yang tengah dihampiri isu hengkang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

De Gea dikabarkan semakin dekat dengan transfer menuju Real Madrid. Manajemen Los Blancos disebut rela merogoh kocek sedalam 60 juta Poundsterling, atau senilai Rp1,5 triliun, untuk bisa mendaratkan De Gea di Santiago Bernabeu.

Dengan jumlah tersebut, De Gea bukan tak mungkin akan jadi penjaga gawang dengan nilai transfer termahal di dunia.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Rumor transfer De Gea jelas diketahui oleh Jose Mourinho. Menyikapi soal ini, Manajer MU asal Portugal itu punya trik khusus untuk menyiasati ambisi Madrid mendapatkan De Gea. 

Seiring dengan habisnya kontrak bomber asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, Mourinho saat ini tengah mencari penyerang baru. Nama Griezmann disebut jadi buruan utama Mourinho musim depan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Selain itu, Mourinho juga punya skenario lain untuk bisa mendapatkan penyerang baru. Dilansir Marca, Mourinho bersiasat agar Madrid melepas penyerang Muda, Alvaro Morata, sebagai salah satu pemulus jalan untuk mendapatkan De Gea.

Dengan skenario ini, Madrid natinya akan membayar dana transfer sebesar 75 juta Euro (Rp1,1 triliun) untuk De Gea, dan melepas Morata ke MU dengan banderol €25 juta (Rp373,2 miliar). Jika diakumulasi, harga transfer De Gea mencapai €90 juta, atau senilai dengan Rp1,3 triliun. (ase)
 

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024