9 Fakta Menarik Final Piala FA: Arsenal Vs Chelsea

Pertandingan Arsenal melawan Chelsea di ajang Premier League
Sumber :
  • Arsenal.com

VIVA.co.id - Duel seru bakal tersaji di Wembley Stadium pada Sabtu 27 Mei 2017. Di mana, akan mempertemukan Arsenal dan Chelsea pada final Piala FA.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal berhasil melaju ke babak final usai menumbangkan Manchester City di babak semifinal, sedangkan Chelsea menyingkirkan Tottenham Hotspur. Walau begitu, The Blues lebih difavoritkan.

Menyusul, keberhasilan pasukan Antonio Conte yang menjuarai Premier League musim ini. Namun, kedua tim sendiri saling mengalahkan pada Premier League musim ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arsenal mengalahkan Chelsea 3-0 di Emirates Stadium, kemudian Chelsea membalasnya di Stamford Bridge dengan skor 3-1. Bila Chelsea keluar sebagai juara, maka akan menjadi gelar kedua di musim ini setelah Premier League.

Sedangkan bagi Arsenal bakal menjadi obat sebagai kegagalan mereka ke Liga Champions musim depan. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak beberapa fakta menarik dari kedua tim yang dirangkum dari berbagai sumber.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Fakta Menarik Jelang Final Piala FA:

1. Arsenal menjadi tim yang paling banyak menjuarai Piala FA, bersama Manchester United. Kedua tim tercatat sudah 12 kali keluar sebagai juara.

2. Arsenal menjadi tim yang paling sering masuk final Piala FA, yakni sebanyak 20 kali.

3. Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di Final Piala FA edisi 2002. Saat itu Arsenal yang keluar menjadi juaranya usai menang dengan skor 2-0.

4. Arsenal hanya sekali kalah di laga final yakni saat ditundukkan Liverpool pada 2001  lewat skor 1-2.

5. Chelsea mengalami dua kali kekalahan di final yakni edisi 1994 dikalahkan Manchester United dan Arsenal pada edisi 2002.

6. Laga ini sekaligus menjadi laga derby London edisi ke-166.

7. Arsenal dipastikan tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Namun mereka tetap menjadi langganan bermain di Eropa, dan kali ini di ajang Liga Europa.

8. Arsenal tak terkalahkan dalam 21 dari 22 pertandingan terakhir mereka di Piala FA.

9. Chelsea telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 11 pertandingan terakhir mereka di Piala FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya