Bek Persija: Selalu Ada Keajaiban dalam Sepakbola

Pemain belakang Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id – Hingga memasuki pekan ke-8 Liga 1, Persija Jakarta masih tercecer di papan bawah klasemen. Meski demikian, hal ini tak menyurutkan optimisme defender senior Tim Macan, Gunawan Dwi Cahyo. Meski tengah mengalami cedera, pemain berusia 28 tahun ini menunjukkan ambisi besar untuk segera pulih dan membawa Persija kembali ke performa terbaik.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Gunawan mengalami cedera setelah salah tumpuan ketika berduel dengan salah satu penggawa Bali United, dalam laga pekan ke-7 Liga 1, 21 Mei 2017 lalu. Gunawan pun langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Maman Abdurrahman dalam laga itu.

Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut juga tidak mengikuti sesi latihan bersama Persija dalam beberapa hari terakhir. Tapi dia mengaku kakinya kini sudah mengalami peningkatan kondisi.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

"Kaki saya Alhamdulillah sudah bisa buat jalan, tapi belum bisa untuk jogging. Sekarang masih dalam pemantauan fisioterapis. Dia bilang sekarang saya juga harus menguatkan otot-otot dari perut ke atas," kata Gunawan, kepada VIVA.co.id

Cederanya Gunawan menjadi pukulan telak bagi Tim Macan Kemayoran. Sebab, hingga pekan ke-8, Persija berada di peringkat 15 dengan perolehan poin 6.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Sejauh ini Persija baru merasakan 1 kemenangan,3 kali imbang dan 3 kali kalah. Pun demikian, Gunawan yakin nantinya Macan kemayoran bisa bangun dari tidurnya.

"Yakin, jelas. Karena kan walaupun Persija di peringkat bawah, tapi kan jarak poin tak terlalu jauh. Jadi masih besar kemungkinan Persija naik posisi," ucapnya.

"Dan juga dalam sepakbola selalu ada keajaiban. Seperti saat Persela melawa Arema, Persela bisa menang dengan skor 4-0. Itu kejadian yang diluar dugaan," katanya.

Selanjutnya, Persija akan melakoni laga berat kontra Arema FC dalam laga pekan ke-8 Liga 1. Persija akan menjamu Arema di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat 2 Juni 2017 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya