Polisi Tangkap Pemalsu Tiket Bali United Vs Persib

Ilustrasi calo tiket pertandingan sepakbola.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (15/4/17)

VIVA.co.id – Belasan pria diduga sindikat pemalsu tiket pertandingan Bali United melawan Persib Bandung, digelandang aparat Polres Gianyar. Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo menjelaskan, belasan pemuda itu ditangkap berkat informasi yang didapat pihak kepolisian mengenai beredarnya tiket palsu. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sejumlah oknum pemalsu tiket ini tampak berada di sekitar Stadion Kapten I Wayan Dipta, panggung tempat pertandingan di gelar. Menurut AKBP Djoni, pada awalnya petugas berhasil menangkap satu pelaku.

Kemudian, petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 15 orang lainnya. Bersama belasan orang itu polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya potongan tiket palsu, tiket yang belum terpotong, printer dan uang tunai senilai Rp3 juta

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Jadi, itu bermula dari beredarnya informasi adanya tiket palsu. Lalu jajaran saya perintahkan untuk menyelidiki informasi itu dan ternyata benar. Total yang kami tangkap sebanyak 15 orang. Saat ini masih dikembangkan dan dalam pemeriksaan intensif," ujar AKBP Djoni kepada VIVA.co.id.

."Sekarang mereka dibawa ke Polres Gianyar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ini baru pertama kali terjadi, jadi kita belum bisa simpulkan apakah mereka jaringan sindikat yang biasa beroperasi atau bukan. Masih kita mintai keterangan," katanya.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Masalah tiket palsu dan praktek percaloan masih belum bisa sepenuhnya dilenyapkan. Bukan hanya dalam laga ini, di beberapa laga Liga 1 lainnya juga masih banyak ditemukan tiket palsu dan praktek calo.

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024