Daftar Manajer Terlama Melatih di Satu Klub

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Arsene Wenger secara resmi memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Manajer asal Prancis itu sepakat meneken kontrak perpanjangan untuk dua musim ke depan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kesepakatan ini semakin memperpanjang masa kerja Wenger bersama The Gunners. Seperti diketahui, Wenger sudah melatih Arsenal sejak tahun 1996. Lebih dari 20 tahun melatih klub yang sama.

Tidak ada manajer di lima liga elite Eropa saat ini yang memiliki rekor mendekati Wenger (20 tahun, 8 bulan). Tapi faktanya, Wenger hanya berada di urutan kelima pelatih terlama melatih di satu klub.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dilansir laman olahraga Inggris, Skysports, Kamis 1 Juni 2017, pelatih terlama melatih satu klub adalah Guy Roux. Dia melatih Auxerre selama 36 tahun, 6 bulan. 

Di susul manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson di posisi dua. Manajer yang pensiun sejak 2013 itu bertahan di MU selama 26 tahun, 8 bulan. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Di tempat ketiga ada Michael Le Milinaire yang melatih Stade Laval dengan masa bakti 24 tahun. Dilanjutkan Dario Gradi yang melatih Crewe Alexandra dengan 23 tahun, 10 bulan.

Wenger berada di posisi lima dengan melatih Arsenal dalam 20 tahun, 8 bulan. Reputasi mengagumkan bagi Wenger yang posisinya tidak tergoyahkan bersama Arsenal.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024