Daftar Kekayaan Pemilik Klub: Bos Arsenal Teratas, MU Kelima

Pemilik Arsenal, Alisher Usmanov
Sumber :
  • http://uzbekistan.neweurasia.net/

VIVA.co.id – Majalah Forbes kembali merilis daftar kekayaan para pemilik klub di dunia. Rupanya, petinggi Arsenal, Alisher Usmanov berada di posisi puncak.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Tak cuma Usmanov, pemilik saham The Gunners lainnya, Stan Kroenke juga berada di barisan teratas. Dia menempati posisi tiga, setelah Roman Abramovich.

Untuk Usmanov, total kekayaannya mencapai USD15,2 miliar atau setara Rp202,3 triliun. Sedangkan Kroenke memiliki harta USD7,5 miliar, sekitar Rp99,8 triliun.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Pemilik duo tim asal Manchester, Manchester United dan Manchester City, Keluarga Glazer serta Sheikh Mansour masing-masing hanya menempati posisi lima dan tujuh.

Yang menarik dalam 10 besar, didominasi oleh para pemilik klub Premier League. Satu-satunya pemilik klub luar Inggris yang masuk daftar teratas adalah keluarga Agnelli yang sekarang memimpin Juventus. Mereka menempati posisi sembilan.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Untuk Arsenal, keberadaan dua pemilik mereka di daftar teratas sebenarnya menjadi ironi. Sebab mereka selama ini dikenal sebagai klub yang pelit dalam hal belanja pemain. Hal yang banyak dikeluhkan, bahkan diprotes keras oleh kebanyakan fans tim yang bermarkas di Emirates Stadium.

Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024