Eks Pelatih Madrid dan Juventus Resmi Tangani Tim China

Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Fabio Capello resmi menangani tim asal China, Jiangsu Suning. Dia bergabung dengan kontrak selama 18 bulan.

Fakta Gila Liga Super China Jajah Eropa, LaLiga Paling Favorit

Kedatangan Capello diumumkan pihak Suning di situs resmi mereka. Pria 70 tahun itu dipercaya menggantikan Choi Yong-Soo yang memilih mundur pada akhir bulan lalu.

Yong-Soo pulang ke Korea Selatan usai Suning tersingkir di ajang Liga Champion Asia. Selain itu, dia juga gagal mengangkat performa tim di kompetisi domestik, di mana mereka hanya menduduki posisi 15 dari 16 kontestan.

Dilema Mantan Gelandang Chelsea, Pilih Liga China atau Arsenal

Kehadiran Capello, semakin menyemarakan sepakbola China yang sebelumnya sudah diisi oleh beberapa pelatih papan atas lain, seperti Marcello Lippi (Timnas China) dan Luiz Felipe Scolari (Guangzhou Evergrande).

Diyakini, Capello akan segera membawa dua nama top dari Italia untuk membantunya. Mereka adalah Gianluca Zambrotta dan Cristian Brocchi yang bakalan menjadi staf pelatih.

5 Musim di China, Hulk Pertimbangkan Karier di Premier League

Sebelum Capello, nama yang santer diberitakan akan bergabung adalah Paulo Sousa. Tapi sayang, negosiasi dengan eks pelatih Fiorentina tersebut kabarnya gagal tercapai.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023