Ketahuan Palsukan Pelat Nomor, Berakhir Dipecat Klub

Purwarupa pelat nomor kendaraan model baru
Sumber :
  • Instagram @polantasindonesia

VIVA – Sial betul nasib winger Guangzhou Evergrande, Yu Hanchao. Dia dipecat oleh klubnya lantaran melakukan hal konyol.

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Ya, Hanchao diputus kontraknya oleh Guangzhou lantaran kedapatan hendak memalsukan pelat nomor mobilnya.

Dia melakukan hal tersebut sebagai usaha untuk menghindari aturan setempat. Di Guangzhou, kendaraan non-lokal hanya diizinkan untuk dikemudikan untuk empat hari berturut-turut. Kemudian, kendaraan tersebut tak bisa digunakan untuk empat hari berikutnya.

Fakta Gila Liga Super China Jajah Eropa, LaLiga Paling Favorit

Masalahnya, kendaraan Hanchao terdaftar di kota kelahirannya, Liaoning, bukan Guangzhou. Sehingga kebijakan tersebut berlaku buat mobil pemain asal China itu.

Sayangnya, kecurangan pemain 33 tahun itu terekam kamera dan menjadi viral. Hal itu dianggap melanggar aturan hukum dan klub pun langsung mengambil tindakan tegas dengan memecatnya.

Dilema Mantan Gelandang Chelsea, Pilih Liga China atau Arsenal

"Pemain Yu Hanchao telah melanggar aturan kedisiplinan klub dan karena itu dia diberhentikan," ujar pernyataan resmi Guangzhou Evergrande dikutip The Sun.

Kesialan Hanchao tak sampai di situ saja. Selain didenda £560 atau setara Rp11 juta, dia juga terancam penjara selama 15 hari sebagai konsekuensi dari kesalahannya itu.

Sebagai informasi, karier Hanchao sebenarnya cukup bagus bersama Guangzhou. Dia turut mempersembahkan lima gelar Liga Super China sejak direkrut pada 2014 silam.

Dia juga merupakan penggawa Timnas China yang sudah mencatatkan 59 laga dan mencetak sembilan gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya