Messi Ternyata Nyaris Berkostum Real Madrid

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Stringer Livepic

VIVA.co.id –  Lionel Messi saat ini menjadi bagian tak terpisahkan dari Barcelona. Deretan trofi baik bersama tim maupun individu telah direngkuh La Pulga bersama Barca.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Messi harus berterima kasih pada mantan agennya, Horacio Gaggioli. Dialah yang membawa Messi ke Camp Nou dari Newell's Old Boys saat sang bintang masih berusia 13 tahun.

Namun, ternyata Messi nyaris saja bergabung dengan rival Barca, Real Madrid. Itu jika Gaggioli memutuskan untuk melanjutkan hidup di Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Takdir membawa saya pergi ke Barcelona dan saya membawa dia ke Barca untuk melakoni trial. Namun, saya pernah berpikir untuk tinggal di Madrid," kata Gaggioli pada Globoesporte.

"Jika itu yang terjadi, saya akan membawa dia ke Madrid untuk menjalani trial. Itulah hidup, begitulah jalannya," sambungnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menurut Gaggioli, Messi sebenarnya bisa saja berkostum Madrid saat itu. "Keluarganya ingin datang ke Spanyol, ke kota di mana saya bisa mendapatkan dukungan," ucapnya.

Gaggioli mengingat pertemuan pertamanya dengan Messi, September 2000. Awalnya, dia tak terlalu terkesan karena Messi terlalu kecil dan kurus dan terlihat tak punya kemampuan bermain bola.

"Saya tak mendapatkan kesan yang bagus. Namun, saat saya melihat dia berlatih di lapangan Barca, saya sadar dia pemain hebat, yang bisa bermain bagus tanpa keraguan," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya