Chile Mulai Cari Cara 'Matikan' Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Pelatih timnas Chile Antonio Pizzi percaya diri skuatnya bisa mematikan ketajaman kapten Portugal Cristiano Ronaldo di semifinal Piala Konfederasi 2017, Kamis besok, 29 Juni 2017.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ronaldo memiliki kontribusi besar atas sukses Portugal ke semifinal. Bintang berusia 32 tahun itu mencetak dua gol dan satu assist dari tiga laga penyisihan grup A.

"Tentu saja kami sudah menganalisa lawan setiap kami akan menghadapi mereka. Tidak perduli siapa yang akan mereka mainkan," kata Pizzi dilansir Soccerway, Rabu 28 Juni 2017.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Pizzi juga percaya, kekuatan Ronaldo juga terletak di kolektifitas permainan Portugal. Menurutnya, Ronaldo tidak akan bisa bermain bagus tanpa dukungan rekan-rekan setimnya.

"Ronaldo bagian dari tim. Tentu saja kami akan memantau dan berusaha mematikan pergerakannya. Tapi kami tak akan melakukan pengawalan khusus buatnya," kata Pizzi.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

"Kami akan memainkan permainan yang biasa kami mainkan setiap saat dan (tak terpengaruh dengan keberadaan Ronaldo)," lanjutnya.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024