Mukjizat, Penyerang Kroasia Bermain dengan Paru-paru Rusak

Penyerang Kroasia, Ante Vukusic
Sumber :
  • zimbio

VIVA.co.id – Raga sehat dan prima merupakan aset yang patut dipertahankan atlet, termasuk pesepakbola. Jika ada organ tubuh, terutama bagian vital yang bermasalah, maka itu bisa mengancam karier.

Gawat, Kecerdasan Buatan Mulai Ancam Tugas Asisten Pelatih

Namun yang dialami penyerang asal Kroasia, Ante Vukusic benar-benar ajaib. Betapa tidak, dia masih tetap bisa bermain selama bertahun-tahun, padahal memiliki kendala dengan paru-paruh.

Menurut dokter, hanya satu bagian paru-paru mantan pemain Pescara itu yang berfungsi. Dia baru tahu kondisi tersebut saat pindah ke Rusia bersama FC Tosno.

Tragis, Aksi Heroik Kiper Belgia Berujung Maut

Ketika bermain di Italia, Vukusic sebenarnya sudah merasakan ada yang tidak beres dengan fisiknya. Tapi dokter di sana menganggap remeh keluhan yang disampaikan.

"Saya merasakan ada masalah saat di Italia. Tapi dokter mengklaim itu hanya sakit tulang punggung," kata Vukusic.

Bikin Geger, Tendangan Geledek 'Titisan' Roberto Carlos di Liga Kampung Bangladesh

"Tapi di Rusia, saya tahu punggung saya baik-baik saja, dan yang bermasalah adalah paru-paru. Dokter di sana bilang, sebuah mukjizat saya bisa bermain dengan satu paru-paru," sambungnya dikutip Goal.

Kini Vukusic telah menjalani operasi untuk membuat paru-parunya kembali normal. Dia sekarang harus istirahat dari sepakbola dalam 3 bulan ke depan untuk memulihkan kondisi.

Ronaldinho

Pemain Wanita Afsel Mirip Ronaldinho, Netizen Langsung Curiga

Faktanya Minnies memang tidak kaitan sama sekali dengan Ronaldinho.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023