Kapten Persib Percaya Timnya Bisa Raih Poin Sempurna

Kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal sedang merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/Liga1Match

VIVA.co.id – Kapten Persib Bandung, Atep Rizal menegaskan timnya memiliki semangat tinggi saat menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1. Laga Persib Bandung vs PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 5 Juli 2017. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pemain asal Cianjur ini bertekad meraih poin sempurna demi memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1. Sebab mereka kini tercecer di urutan ke 14 klasemen sementara dengan 16 poin. 

Berbeda dengan PSM Makassar yang menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 11 pertandingan. Selisih 13 poin dengan Maung Bandung. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Kita hadapi tim kuat pemuncak klasemen. Kita bermain dengan penuh semangat saya yakin menang bisa memperdekat jarak, membuka jalan mengejar ketertinggalan," kata Atep. 

Soal penangguhan regulasi pemain U- 23, Atep menilai keputusan tersebut tidak hanya menguntungkan Persib saja, tapi klub lain pun merasakan. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Ini bukan hanya tim Persib atau PSM yang diuntungkan. Kedua tim menurunkan pemain terbaik yang dimiliki, banyak pemain berkualitas juga," tambah Atep. 

Pertemuan terakhir kedua tim sempat terjadi pada babak penyisihan Piala Presiden 2017 lalu. Saat itu Persib menang dengan skor tipis 1-0.  Atep berharap kemenangan tersebut bisa terulang kembali laga nanti. 

"Rasa percaya diri ada karena pernah mengalahkan PSM, tapi tidak menutup kemungkin walau kondisi sekarang beda, karena sebelumnya waktu di Piala Presiden punya semangat dan menang," jelas Atep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya