Saran Xavi Hernandez agar Barcelona Kembali Juara

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menuturkan saat ini gaya permainan Barcelona telah tertinggal. Xavi menyarankan Blaugrana harus memperkuat akademi muda dan model permainan.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

"Saat ini Barcelona tertinggal, mereka harus memperkuat akademi dan model permainan," ujar Xavi kepada The Tactical Room dilansir Marca, Kamis 20 Juli 2017.

Mantan gelandang Barcelona itu menjelaskan, hal ini bertujuan untuk memperkuat Barcelona di musim yang akan datang. Sebab, persaingan di liga domestik maupun Liga Champions terus meningkat. Peran pemain muda juga sangat dibutuhkan dan itu perlu diperkuat.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Pemain muda harus belajar meningkatkan permainan, agar ketika masuk ke skuat utama memiliki konsep demi membangun Barcelona," ujar pria yang bermain untuk Al-Sadd Sports Club itu.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu memuji kebijakan transfer Real Madrid dan semangat dalam ruang ganti. Serta cara Zinedine Zidane menukangi klub tersebut.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Madrid membuat permainan yang bagus. Saat ini mereka mendominasi semua aspek permainan. Rotasi pemain sangat tepat dan taktik Zindane terbukti ampuh," kata pemain 37 tahun itu.

Kendati demikian, Xavi juga mengacungkan jempol atas kebijakan perekrutan pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde. 

"Saya suka daya juang Valverde. Dia pelatih yang siap fight, berpengalaman dan sangat mengenal klub. Saya yakin Valverde melakukannya dengan baik," ucap Xavi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya