Neymar dan Mbappe di Ambang Pemecahan Rekor Transfer Dunia

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • REUTERS/Pierre Albouy

VIVA.co.id – Status pemain termahal dunia saat ini masih dipegang Paul Pogba. Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada 2016, dengan nilai transfer €105 juta atau setara Rp1,63 triliun.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Status Pogba sebagai pemain termahal dunia sepertinya hanya bertahan setahun. Di bursa transfer musim panas ini, ada dua pemain yang bisa mematahkan rekor Pogba.

Yang pertama adalah striker Barcelona, Neymar. Penyerang internasional Brasil ini digoda oleh Paris Saint-Germain.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain lain yang berpeluang memecahkan rekor transfer Pogba adalah penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Pemain belia Prancis ini diperebutkan oleh Real Madrid dan Manchester City.

PSG kabarnya rela menebus klausul pelepasan Neymar. Harganya adalah 222 juta euro, atau setara Rp3,4 triliun, yang sama dengan enam Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Beberapa media di Spanyol telah mengklaim kalau pihak Mbappe dan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan nilai transfer sebesar 180 juta euro atau 2,7 triliun. Tapi kabar itu belum direspons langsung oleh yang bersangkutan. 

Hal ini dimanfaatkan betul oleh ManCity. The Citizens siap mengajukan tawaran yang lebih besar dari Los Blancos.

Selanjutnya...


Tawaran Gila ManCity

Manajer ManCity, Pep Guardiola, ingin menjegal langkah Madrid dalam mendatangkan Mbappe. Guardiola mengaku siap bersaing dengan Los Blancos dalam berburu bocah ajaib itu.

Mantan pelatih Barcelona itu bersikeras untuk memenangkan penandatanganan Mbappe dan mengalahkan Madrid. Terlebih dari segi keuangan dia merasa lebih yakin.

"Madrid tidak lebih dari kami. Mbappe pemain yang sangat penting dan kami selalu berusaha mendapatkannya," ujar Guardiola dilansir Manchester Evening News, Rabu 26 Juli 2017.

Sejauh ini, ManCity hanya menunggu tanggapan dari Monaco setelah menyatakan ketertarikan terhadap Mbappe selama 24 jam terakhir di Los Angeles.

"Apapun bisa terjadi, kami masih memiliki opsi lain. Kami harus menunggu dan untuk sementara waktu mempersiapkan tim. Sejauh ini kami memiliki dua pemain depan, Gabriel Jesus dan Sergio Aguero, lihat saja usai 31 Agustus nanti," ucap Guardiola.

ManCity bersedia merogoh kocek £300 juta atau sekitar Rp5,2 triliun untuk mengamankan Mbappe. 

Namun, beberapa saat setelah itu, Guardiola tidak 100 persen yakin bisa menggaet Mbappe. Menurutnya, ManCity harus bekerja keras untuk menggaet Mbappe dan buruan lainnya, Alexis Sanchez.

"Mereka (Mbappe dan Sanchez) adalah pemain AS Monaco dan Arsenal, jadi tak ada yang perlu saya katakan. Mbappe masih di Monaco, dia masih jadi bagian di sana," kata Guardiola, seperti dikutip Soccerway.

"Tapi semua bisa saja terjadi dan kami akan terus mengejar pemain incaran di bursa transfer," lanjutnya.

Selanjutnya...

Menanti Kepastian Transfer Neymar

Satu hal lain yang ditunggu di bursa transfer kali ini adalah mengenai transfer Neymar. Sampai saat ini, masih terjadi tarik ulur terkait tranfer mantan pemain Santos tersebut.

Pelatih PSG, Unai Emery, telah mengesampingkan kabar kepindahan Neymar Jr ke klubnya. Menurut Emery saat ini skuatnya hanya fokus pada pertandingan pramusim. 

"Saat ini kami hanya mempersiapkan pertandingan pramusim. Sekarang bukan saatnya membicarakan kepindahan Neymar," ujar Emery, seperti dilansir Marca, Rabu 26 Juli 2017.

Menurut Emery, ada waktu tersendiri untuk membicarakan kepindahan pemain Brasil tersebut. Dia menilai tur pramusim bukan waktu yang tepat untuk memikirkan hal itu.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa PSG terus bekerja sangat baik, dan akan terus bekerja untuk musim yang hebat nanti," ungkapnya.

Neymar sendiri sampai saat ini belum memutuskan masa depannya. Seperti dikutip dari Sport, Neymar masih mempertimbangkan untuk menerima pinangan Paris Saint-Germain. Gaji besar menjadi salah satu faktor yang membuatnya tergoda rayuan tersebut.

"Pemain belum memberi keputusan, dan meski beberapa hal yang terjadi membuatnya semakin dekat dengan Barca. Kami tidak melihatnya sebagai sebuah krisis," tutur seorang sumber Sport yang tak disebutkan namanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya