Siasat Wenger Tarik Welbeck saat Arsenal Kontra Koeln

Bomber Arsenal, Danny Welbeck.
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsene Wenger membeberkan alasan mengganti Danny Welbeck saat timnya menghadapi FC Koeln dalam penyisihan Grup H Liga Europa, Jumat 24 November 2017, The Gunners harus mengakui keunggulan Koeln 0-1.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Pada pertandingan tersebut, bomber 26 tahun itu hanya bermain selama 45 menit saja. Dia baru pulih dari cedera hamstring beberapa waktu lalu.

"Situasi tersebut telah direncanakan sebelum pertandingan. Dia akan dimainkan 45 menit saja. Sebab Welbeck baru kembali dari cedera," ujar Wenger dilansir football.london.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Alasan lain, Arsenal memiliki jadwal yang padat untuk partai-partai selanjutnya, seperti melawan Burnley (Minggu), Huddersfield Town (Rabu), dan Manchester United (Sabtu).

Wenger tidak mau mengambil risiko lebih dengan memaksakan Welbeck. Apalagi, Arsenal sering kehilangan pemain akibat cedera.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Welbeck tidak ada masalah, dia tentu saja siap untuk bertahan. Kami hanya mengantisipasi," ungkapnya.

Meski menelan kekalahan, Arsenal tetap memuncaki klasemen Grup H Liga Europa dengan raihan 10 poin. Sedangkan FC Koeln naik satu tingkat di posisi tiga dengan enam poin.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024