PSSI Turunkan Target Timnas Indonesia U-23 di Asian Games

Para pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Berita mengejutkan datang dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka menurunkan target tim nasional Indonesia di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang nanti.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dari semula menargetkan masuk dalam empat besar, kini PSSI cuma berharap skuat asuhan Luis Milla Aspas masuk dalam 10 besar. Sebuah keputusan yang mengejutkan bagi publik.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-23 yang Makin Bikin Gregetan)

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bukan tanpa alasan, sebab PSSI dalam mengejar target empat besar Asian Games 2018 mendatangkan Milla. Pelatih dengan rekam jejak membawa Timnas Spanyol U-21 merebut prestasi gemilang.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan perubahan target ini diambil setelah pihaknya bertemu dengan wakil dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dalam pertemuan tersebut PSSI ditodong untuk mengungkap target yang realistis.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

"Kemenpora sudah menanyakan target realistis PSSI. Pemerintah (Kemenpora) menargetkan empat besar, dua pekan lalu kami kembali berkoordinasi," kata Tisha di Jakarta, Selasa 12 Desember 2017.

(Baca juga: Milla Tanggapi 3 Pemain Timnas Indonesia Main di Luar Negeri)

"Melihat komposisi dan kita baru bangkit 2016, PSSI hanya menargetkan minimal 10 besar. Sepuluh besar itu artinya bisa di posisi satu, lima, atau 10," imbuhnya.

Tisha mengatakan, tantangan terbesar dalam merebut target yang dicanangkan adalah soal sinkronisasi jadwal persiapan. Untuk itu, jadwal pertandingan Liga 1 mendatang penting diharmonisasi dengan kegiatan Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya