Diet Aneh di Balik Kesuksesan Bomber Leicester City

Bomber Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Sebagai olahragawan, tentu sudah menjadi kewajiban menjaga pola makan dengan berbagai pantangan. Namun tidak halnya dengan bintang Leicester City, Jamie Vardy.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Kepada media Inggris, The Sun, Vardy menuliskan sebuah artikel yang tidak ada kaitannya dengan teknis permainan. Dia justru mengungkapkan resep dietnya menjaga performa yang terbilang tak lazim.

Vardy mengaku, dia tidak pernah sarapan tiap harinya. Menu pembuka setiap hari ala Vardy sekaleng minuman berenergi, disusul dengan omelet saat makan siang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Penyerang Leicester City, selalu mengonsumsi Red Bull tiga kali sehari.

"Saya tidak pernah sarapan dan tidak memakan apa pun sampai pukul 11.30 siang, baru saya makan omelet, keju dan daging asap. Tentunya dengan meminum sekaleng minuman berenergi," kata Vardy.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Rangkaian "ritual sakral" Vardy tak berhenti sampai di situ. Saat menunggu pertandingan yang dimulai pukul 3 sore, dia mengonsumsi kopi double espresso. 

Setibanya di stadion, setengah jam sebelum laga dimulai, Vardy kembali mengonsumsi minuman berenergi yang sama. Namun ia tidak menghabiskannya sekaligus, sebagian disisakan untuk diminum setelah pemanasan.

"Di ruang ganti, setengah jam sebelum kick off, saya meminum kaleng ketiga minuman berenergi, yang mana setiap kaleng saya habiskan hanya dalam 30 detik," ujarnya.

"Saya tak bisa bilang mengapa saya menerapkan metode ini, karena tidak tahu. Saya sebenarnya tidak terlalu percaya takhayul. Tapi setelah saya mencetak gol lawan Sunderland di awal musim 2015/16, ritual itu tak pernah saya ubah," katanya.

"Manajer juga tidak mempermasalahkan (kebiasaan) ini. Dia semakin mengenal karakteristik pemain," ujar striker timnas Inggris tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya