Infrastruktur Telekomunikasi

2014, Bandwidth Tumbuh 10 Kali Lipat

VIVAnews - Menurut perkiraan Mulia P Tambunan, Presiden Direktur PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (TII), anak perusahaan Telkom, pertumbuhan kebutuhan kapasitas bandwidth internasional Telkom Group akan terus meningkat. Pada akhir tahun 2014, diperkirakan akan mencapai setidaknya 10 kali lipat dari kebutuhan saat ini.

Untuk itu, TII telah bergabung dengan South East Asia Japan Cable System atau yang lebih dikenal sebagai SJC.

“SJC akan selesai dan siap beroperasi di triwulan pertama tahun 2012,” kata Mulia, seperti dikutip VIVAnews dari keterangan pers Telkom, 18 Januari 2010.

“Rancang bangun SJC yang inovatif akan memberikan tambahan kapasitas bandwidth international TII mencapai 960 Gbps terhadap kapasitas yang telah dimiliki oleh TII saat ini dengan kualitas yang sangat baik, tingkat hubungan yang lebih cepat dan sistem diversity yang handal,” kata Mulia.

Sementara itu, Eddy Kurnia, Vice President Public and Marketing Communication Telkom mengatakan, investasi TII melalui investasi di konsorsium SJC adalah wujud  dari implementasi visi TII. Tujuannya adalah untuk menjadi pemain penting dalam industri infocom di kawasan Asia dan 'bring the world' kepada pelanggan Telkom Group dengan teknologi terbaik yang ada saat ini.

“Investasi yang berkelanjutan dalam mengembangkan jaringan international Telkom Group merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan layanan yang terbaik, tercepat, dan andal dengan harga yang terjangkau bagi pelanggan,” klaim Eddy.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024