Ponsel Pintar

Baca ebook, Nonton Video Pakai BlackBerry

VIVAnews - Awalnya ponsel pintar BlackBerry lebih dikenal dengan kemampuan push e-mail korporatnya. Tetapi, kini jajaran perangkat BlackBerry diserbu beragam aplikasi baru sebagai pengayaan fiturnya. Seperti dua aplikasi yang diperkenalkan baru-baru ini, aplikasi multimedia SlingPlayer dan aplikasi pembaca buku elektronik (ebook).

SlingPlayer Mobile versi Beta khusus BlackBerry telah resmi diluncurkan dan bisa diunduh di sini.

Aplikasi ini memungkinkan user untuk menikmati konten-konten video dari penyelenggara layanan televisi kabel di dalam BlackBerry melalui Wi-Fi. Sementara ini, SlingPlayer Mobile sudah bisa dinikmati di BlackBerry Bold, Curve, dan Pearl. Harganya sekitar 29,99 dolar AS atau hampir setara Rp 350 ribu.

Kemunculan aplikasi multimedia besutan Sling Media tersebut dilatarbelakangi oleh laporan Research In Motion (RIM) yang mengatakan akan meluncurkan layanan langganan untuk televisi jarak jauh. Menurut blog NewTeeVee, layanan ini menawarkan pengguna perangkat BlackBerry yang menunjang Wi-Fi untuk mengunduh program acara TV secara tak terbatas dengan biaya langgan bulanan.

Hingga kini, seperti disiarkan InformationWeek dan dilansir VIVAnews, Senin 30 Maret 2009, belum ada keterangan resmi dari RIM terkait peluncuran resmi layanan tersebut. Tapi, rumornya, layanan ini akan diumumkan pada pekan CTIA Wireless minggu depan.

Di samping SlingPlayer, terdapat pula aplikasi pembaca ebook besutan Barnes & Noble khusus ponsel pintar. Aplikasi ini memungkinkan pengguna BlackBerry untuk mengakses lebih dari 60 ribu judul buku dari eReader.com, situs katalog ebook milik Barnes & Noble.

Aplikasi yang telah mendukung BlackBerry Storm, Bold, dan Curve ini, dapat diunduh melalui situs Web Fictionwise.Tentu saja, dengan diperkenalkannya dua aplikasi ini, toko online khusus aplikasi yang mendukung BlackBerry, BlackBerry App World, akan semakin variatif.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024