Misi Mobil Misterius Apple Mulai Terkuak

Mobil van misterius yang disewa Apple
Sumber :
  • www.appleinsider.com

VIVA.co.id - Teka-teki mobil misterius Apple mulai sedikit menemukan titik terang. Seorang karyawan Apple mengungkapkan mobil van yang beredar di jalanan California, AS beberapa waktu lalu, memang terkait dengan Apple.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Namun menurut karyawan itu, perusahaan bukan untuk mengembangkan pesaing Street View Google, seperti yang diduga selama ini. Alih-alih, mobil itu merupakan bagian dari inovasi sentuhan Apple pada otomotif.

Melansir Business Insider, Selasa, 10 Februari 2015, karyawan Apple mengungkapkan 'pengembangan kendaraan' bersama Tesla.

"Proyek terbaru Apple sangat menarik untuk dilalui. Saya pikir, proyek ini akan mengubah lanskap dan memungkinkan Tesla menjalankan uangnya," ujar karyawan Apple itu.

Diketahui saat ini, Apple mempekerjakan 50 insinyur jebolan Tesla, yang mana kebanyakan spesialis mekanik, manufaktur dan robotik.

Dari profil insinyur yang bekerja di Apple itu, spekulasi berkembang. Apple diperkirakan berniat membangun kendaraan, inovasi di luar bisnis inti Apple.

Sedangkan spekulasi kedua, Apple ingin mengembangkan pengalaman iPhone pada mobil, sehingga menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi penumpang.

Apple memang telah memiliki inovasi CarPlay yang memungkinkan dijadikan sistem hiburan pada mobil. Menariknya sistem ini bsia dikendalikan melalui ponsel pintar. Inovasi itu sebenarnya sudah dimuncukkan tahun lalu, sayangnya ditunda.

Apa yang disampaikan karyawan Apple itu juga bisa mengarah penggunaan iPhone untuk mengunci dan mengendalikan CarPlay tanpa memakai kunci. Kemungkinan lain Apple ingin menghadirkan pengalaman terintegrasi dengan navigasi, audio dan sistem lain.

Kerja sama kedua perusaaan beda bidang garapan itu memang erat. Selain 50 insinyur Tesla yang bekerja di Apple, perusahaan mobil itu juga mempekerjakan 150 karyawan Apple.

Baca juga:

Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024