Ada KTT OKI, Pameran Mega Bazaar Dibatalkan

Pameran Teknologi Mega Bazar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id –  Penyelenggaraan pameran Mega Bazaar & FOCUS 2016 yang direncanakan akan berjalan pada awal Maret 2016 akhirnya dibatalkan.

Siap-Siap Berburu Branded Preloved Item Berharga Miring

Pameran tahunan yang sudah sering digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta dibatalkan menyusul adanya agenda internasional, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang bakal digelar di JCC.

Dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat 19 Februari 2016, pembatalan itu disampaikan oleh penyelenggaraan Mega Bazaar & FOCUS 2016, Dyandra Promosindo.

Dalam 3 Bulan, 174 Aksi Teror Terjadi di Negara OKI

Dalam pemberitahuannya, Dyandra menuliskan KTT Luar Biasa OKI akan diselenggarakan pada 5-7 Maret 2016, kurun waktu yang bertabrakan dengan jadwal pameran. Agenda internasional itu akan mengundang 56 negara anggota OKI dan 4 negara sebagai peninjau.

Untuk itu Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia melalui suratnya no. B-221/Kemensetneg/Ses/PL.02.01/01/2016 tertanggal 28 Januari 2016, meminta pengelola JCC untuk mendukung acara tersebut. KTT itu akan menggunakan seluruh area di Balai Sidang JCC dengan mempertimbangkan besarnya jumlah delegasi negara peserta dalam KTT.

Indonesia Minta Sesama Negara OKI Jangan Lagi Bertikai

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami menginformasikan bahwa penyelenggaraan pameran Mega Bazaar & FOCUS 2016 yang rencananya akan diselenggarakan pada 2-6 Maret 2016 dibatalkan," tulis Dyandra.

Mengingat agedan yang dimaksud adalah agenda negara, maka Dyandra pun memutuksn membatalkan pameran tersebut.

"Pembatalan ini bersifat Force Majeure demi mendukung agenda kenegaraan KTT Luar Biasa OKI Tahun 2016," tulis Dyandra.

Melalui surat pemberitahuannya, Dyandra menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya