Menkominfo Tak Ingin Momen Buruk Brexit Terulang

Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Brebes Timur akibat volume kendaraan pemudik di musim libur Lebaran lalu.
Sumber :
  • Dedy Priatmojo

VIVA.co.id – Menjelang datangnya bulan Ramadan dan musim mudik ke kampung halaman, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap layanan telekomunikasi bisa memenuhi kebutuhan pelanggan pada momen tradisi tahunan tersebut. 

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Rudiantara ingin layanan telekomunikasi tak terganggu saat musim mudik tahun lalu, yang mana di tengah macet, pengguna telekomunikasi kesulitan mendapatkan pengisian pulsa. 

"Kita tak ingin seperti yang terjadi di Brexit (akses keluar jalan tol Brebes Timur) pada tahun lalu. Ada yang beli pulsa ketengan," kata Rudiantara di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 18 April 2017. 

Ribuan Personel Tim Serpo Siaga Demi Kelancaran Akses Jaringan Telekomunikasi Selama Libur Lebaran

Dia mengatakan, pada masa Ramadan dan momen mudik, operator telekomunikasi pasti mempersiapkan diri, dengan menambah kapasitas jaringan mereka, menambah BTS mobile sampai switching BTS. 

"Pengecekan layanan di titik keberangkatan juga dilakukan. Di terminal, bandara dan lainnya," ujarnya. 

Starlink Datang, Telkomsat Tak Gentar

Kemacetan parah di Brexit pada musim tahun lalu memang parah. Macet yang lama saat keluar akses dari tol tersebut membuat pengguna jalan tol kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan. Pengguna juga kesulitan untuk mengisi pulsa di tengah macet lama, sampai akhirnya membeli pulsa ketengan. 

Ilustrasi pengadilan.

Pembangkangan Terhadap UU Telekomunikasi, Pengusaha Ilegal Ini Diancam Hukuman Pidana

Agar menghindari adanya penindakan hukum yang dilakukan Kemenkominfo hingga aparat kepolisian, Agung menghimbau supaya pelaku usaha ilegal RT RW Net menghentikan usahanya

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024