Ribuan Personel Tim Serpo Siaga Demi Kelancaran Akses Jaringan Telekomunikasi Selama Libur Lebaran

Dirut PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dan jajaran Direksi
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Demi mendukung kelancaran akses jaringan telekomunikasi selama libur lebaran Idul Fitri, PLN Icon Plus sudah menyiapkan strateginya. Salah satu caranya dengan menerjunkan lebih dari 2.000 personil Tim Serpo.
 
Hal itu disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi saat Apel Siaga Idul Fitri PLN Icon Plus. Dia mengatakan apel siaga ini untuk fokus dalam kesiapan jaringan dan layanan telekomunikasi terutama untuk menunjang kehandalan pasokan listrik PLN serta kenyamanan pelanggan PLN Icon Plus.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Ari Rahmat mengatakan, siaga Lebaran yang dilaksanakan mulai 3 April sampai 18 April 2024 adalah sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

"Siaganya kita di sini, sangat berpengaruh terhadap bagaimana momen Idul Fitri di Indonesia bisa berjalan dengan baik," kata Ari Rahmat, dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat, 5 April 2024.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Dia menjelaskan pihaknya siap memastikan jaringan komunikasi tetap stabil dan bisa penuhi kebutuhan masyarakat selama Lebaran Idul Fitri. Menurut dia, PLN Icon Plus akan memastikan kesiapan dan keandalan jaringan infrastruktur serta layanannya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ari menyebut upaya itu seperti menyiapkan ribuan personel Tim Serpo siaga di berbagai titik.

"PLN Icon Plus juga menerjunkan lebih dari 2.000 personil Tim Serpo yang tersebar di 10 SBU dan kantor-kantor perwakilan PLN Icon Plus di seluruh Indonesia guna memastikan kesiapsiagaan Tim PLN Icon Plus hingga level terkecil," jelas Ari Rahmat.

Pun, Ari menambahkan, Tim Serpo akan siaga untuk memastikan kelancaran layanan dengan melakukan pengamanan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan atau kendala telekomunikasi.   

Dalam arahannya, ia juga menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi PLN Group agar bisa berikan layanan terbaik.

“Yang juga sangat penting adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) dalam menjalankan kegiatan operasional selama masa siaga," tutur Ari Rahmat.

Lebih lanjut, dia menuturkan melalui apel siaga Idul Fitri, PLN Icon Plus juga akan menegaskan komitmen dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai perusahaan yang kompeten dan kredibel. "Terutama dalam kesiapan layanan jaringan telekomunikasi yang andal," ujar Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya