Juniper: Kencan Online Berpotensi Besar

Pacaran
Sumber :
  • U-Report

Firma penelitian Juniper Research melaporkan bahwa potensi pasar kencan online dan chatroom menggunakan perangkat genggam akan tumbuh mendekati US$ 1,4 miliar atau setara Rp 15 triliun pada 2013.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Estimasi tersebut nyaris mencapai 50 persen lebih besar ketimbang prediksi Juniper di tahun 2010 pada laporan sebelumnya. Dalam laporan yang dirilis pada Mei 2008 lalu, firma penelitian itu memproyeksikan revenue dari kencan online dan layanan chat akan menyentuh angka US$ 1 miliar.

Awalnya, prediksi tersebut dinilai sejumlah kalangan terlampau optimistis. Tetapi, menilik pertumbuhan yang cukup pesat pada layanan Flirtomatic, Meetmoi, PlutoLife, dan IceBrkr, proyeksi tersebut tidak mengherankan.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

Tak hanya itu, menurut TechCrunch, yang dikutip VIVAnews, Selasa 20 Januari 2009, pengayaan fitur-fitur atau aplikasi yang menunjang kencan online atau layanan chat pada situs-situs jejaring sosial, akan berpengaruh besar pada potensi pasar.

Dengan dukungan chat video 3G dan akses 24/7, ponsel berpotensi besar untuk menjadi medium terkuat untuk layanan kencan online maupun chat. Peluang pasar pun semakin terbuka, seperti iklan mobile, pengenaan biaya langgan, biaya per pesan, dan sebagainya. Peluang-peluang tersebut yang sekiranya menjadi pertimbangan proyeksi Juniper terhadap pasar beberapa tahun ke depan.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya
Chery Arta Karawang

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi membuka diler terbaru di Karawang secara perdana pada hari ini seiring dengan usaha perusahaan dalam memperkuat jaringannya di wilaya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024