Google Uji Coba Password yang Bisa Diucapkan

Logo Google Chrome.
Sumber :
  • digitaltrends.com
VIVAnews - Umumnya passworda berupa rangkaian huruf, nomor maupun gambar kode tertentu, agar susah untuk diretas. 
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Nah, perusahaan internet raksasa, Google dilaporkan memiliki cara berbeda dalam memperkenalkan password. Pemilik Android itu tengah menguji coba password yang dapat diucapkan pada browser besutannya, Chrome.
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Melansir The Register, Senin 8 September 2014, password yang dapat diucapkan merupakan pengembangan terbaru yang masih diuji coba dan berpotensi menjadi password Chrome reguler. Kabar ini disampaikan oleh pekerja Google sekaligus penggemar Chrome, Francois Beaufort melalui akun Google+.
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

"Segera, setelah Anda fokus pada kolom password, lembaran akan menunjukkan Anda sandi yang kuat dan dapat diucapkan yang akan disimpan dalam password Chrome Anda," tulis dia. 

Pembaharuan password generator yang diuji coba Google itu mengancam penyedia layanan password yang sudah populer, LastPass dan 1Password. 

Upaya Google untuk membangun manager password secara mandiri sebenarnya pernah dilakukan pada Oktober tahun lalu. Google memperkenalkan akses password Chrome secara lokal, tanpa perlu otentifikasi.

Namun, langkah itu justru mengkhawatirkan pengguna, sebab mekanisme password itu akan membuka lebar peluang penyerang malware dan mengganggu kerja dan rumah tangga pengguna. (asp)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya