Halodiana, Asisten Virtual Pertama Buatan Indonesia

aplikasi Halodiana
Sumber :
  • Google Play

VIVA.co.id - Setelah sukses meluncurkan Halodiana melalui layanan SMS pada September lalu, PT Sribu Digital Kreatif sebagai empunya, menghadirkan jasa asisten pribadi virtual itu dalam versi aplikasi mobile bernama Diana.

Kehadiran Halodiana dalam bentuk aplikasi, menjadikan layanan tersebut yang pertama bergerak pada asisten mobile private di Indonesia. Berbeda dengan layanan SMS, aplikasi Diana lebih banyak fitur yang disematkan.

Fitur tersebut seperti dilengkapi fasilitas yang memungkinkan pengguna mengecek pemesanan mereka melalui status, seperti requested, on process, on delivery, completed, atau canceled, maupun melihat riwayat percakapan dan pemesanan yang pernah dilakukan.

Aplikasi asisten Diana ini diklaim berguna dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara cepat, layaknya seorang asisten pribadi. Diana tak hanya bermanfaat untuk memesan makanan, melainkan dapat memberikan rekomendasi, mulai dari merencanakan pesta, mencari kado unik untuk pasangan, hingga berbelanja kebutuhan bulanan.

Selain itu juga, perusahaan pembesut mengemukakan aplikasi yang bisa diunduh pengguna Android ini dapat membantu pekerjaan penggunanya, seperti mengingatkan atau mengatur jadwal pertemuan, serta mengirimkan atau mengambilkan dokumen dan paket yang terkait dengan pekerjaaan.

"Kehadiran Diana tentunya akan membawa perubahan terhadap gaya hidup masyarakat urban saat ini. Dengan aplikasi Diana, semua orang bisa mempunyai asisten pribadi. Bahkan, Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang tiap bulannya untuk punya asisten pribadi. Cukup SMS atau unduh aplikasi Halodiana, Anda dapat memiliki asisten pribadi," tutur Pendiri Halodiana, Ryan Gondokusumo melalui keterangannya, Jumat 13 November 2015.

Ryan menjelaskan, meski Halodiana merupakan asisten pribadi virtual, tetapi cara pengoperasiannya seperti mesin penjawab. Semua pesan pengguna yang masuk ke dalam sistem Halodiana akan dibaca dan dilayani langsung oleh para costumer service terlatih, sehingga layanan yang diberikan bersifat personal dan sesuai kebutuhan.

Sejak diluncurkan September lalu, layanan asisten virtual ini sudah melayani 5.000 pengguna melalui layanan SMS, setiap hari pukul 07.30 pagi hingga pukul 00.00 dini hari, yang mana rata-rata ada 200-300 permintaan setiap harinya.

"Dengan adanya aplikasi mobile ini, kami yakin akan lebih banyak pengguna Halodiana, karena para pengguna memiliki pilihan komunikasi selain SMS yang lebih interaktif dan hemat biaya. Kami yakin dapat mencapai 50 ribu pengguna dalam beberapa bulan ke depan," ungkapnya.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah
CEO Apple, Tim Cook

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

Apple juga baru saja mencapai penjualan satu miliar iPhone.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016