Suami Tuntut Uber karena Ungkap Perselingkuhan

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Seorang pria di Prancis mengajukan tuntutan ke Uber. Platform ride sharing itu dianggap telah menghancurkan kehidupannya, membuat sang istri menceraikannya.

KPPU Kaji Dugaan Pelanggaran Akuisisi Uber oleh Grab

Istri yang kini telah menjadi mantannya itu memang telah meninggalkan pria Prancis itu. Semua hanya karena bug dalam aplikasi Uber yang tidak sengaja tertanam.

Siapa sangka, sebuah bug software ternyata ada gunanya juga. Bug tersebut hanya ada di aplikasi Uber untuk sistem operasi Apple iOS. Gara-gara bug tersebut, pengguna dikirimkan notifikasi lokasi secara bertubi-tubi.

Uber Layani Khusus Penumpang Mabuk

Awal kisah dimulai ketika sang suami meminjam nomor ponsel istri untuk mengorder Uber. Usai mengorder, meski telah log out, ponsel sang istri mendapatkan notifikasi bertubi-tubi terkait dengan info lokasi dan keberadaan sang suami ke ponsel sang istri.

Dalam notifikasi tersebut, ternyata sang suami berada di tempat yang tidak semestinya dan bersama dengan orang yang tidak seharusnya. Perselingkuhan itu pun terbuka.

Bakal Susah Pesan Ojek Online Hari Ini

Bug itu baru ketahuan setelah seorang pengguna Uber lain memberitahukan ke akun Twitter. Sang pria pun mengajukan tuntutan ke Uber, ganti rugi senilai AUS$45 juta, seiring dengan sang istri yang telah melayangkan gugatan cerai. (ase)

Ilustrasi Layanan taksi berbasis aplikasi online, Uber.

Jangan Coba-coba Bawa Barang Ini Saat Pakai Uber, Langsung Diblokir

Uber mengubah kebijakan layanan. Haram bawa zat ilegal dan terlarang.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018