Olympus OM-D E-M1, Gabungkan Mirrorless dan DSLR

Olympus OM-D E-M1
Sumber :
  • VIVAnews/Tommy Adi Wibowo
VIVAnews -
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Olympus Imaging Corporation meluncurkan kamera terbaru bergelar
flagship
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
atau andalannya yang merupakan gabungan dari teknologi mirrorless dan DSLR untuk kalangan profesional. Kamera itu bernama Olympus OM-D E-M1.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menurut Sandy Chandra, Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia, Olympus OM-D E-M1 adalah kamera terbaru dengan teknologi mirrorless, sehingga ukurannya menjadi lebih kecil dari kamera DSLR biasa.


"Ini adalah kamera profesional dengan ukuran yang lebih kecil dan bisa digunakan pada cuaca yang ekstrim," kata Sandy, di sela peluncuran Olympus OM-D E-M1, di Jakarta, 8 Oktober 2013.


Dia menambahkan, saat ini, Olympus ingin merubah paradigma orang-orang yang menyatakan bahwa kamera profesional pasti berukuran besar untuk menghasilkan kualitas gambar yang baik.


"Padahal, ukuran (kamera) tidak penting, yang terpenting adalah kualitas gambar hasilnya," ujar Sandy.


Olympus OM-D E-M1 merupakan kamera 16,3 MP yang sudah dilengkapi dengan sensor Live MOS baru dengan On-chip Phase Detection AF dan teknologi TruePic VII image processor terbaru. Kualitas gambar yang dihasilkan menjadi lebih baik dan
autofocus
-nya lebih cepat.


Selain unggul karena tahan terhadap cipratan air, kamera ini juga bisa tetap menyala pada suhu sampai minus 10 derajat celcius, dan memiliki electric viewfinder di dalam bodinya.


Olympus OM-D E-M1 dipasarkan di Jepang mulai Oktober 2013. Di Indonesia, kamera ini akan mendarat sekitar awal bulan depan.


"Kami menargetkan sampai kuartal pertama tahun 2014, Olympus OM-D E-M1 akan laku sekitar 2.000-an unit. Saat ini, kamera Olympus OM-D E-M1 sudah dipesan sekitar ratusan unit," ungkap Sandy.


Kamera Olympus OM-D E-M1
(body only)
dibanderol dengan harga Rp19,8 juta. Sementara untuk Olympus OM-D E-M1 ditambah lensa 12-40 mm f2.8 Pro dilepas dengan harga Rp28,9 juta. Sementara lensa 12-40 mm f2.8 Pro sendiri dilego seharga Rp12,8 juta. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya