Kini, Bisa Cari Teman di BlackBerry Messenger

Aplikasi BBM di perangkat Android milik Samsung [foto ilustrasi]
Sumber :
  • androidcentral.com

VIVAnews - Sejak berjalan di platform iOS dan OS Android, BlackBerry Messenger (BBM) terus gencar melakukan improvisasi untuk bisa sejajar dengan layanan pesan instan besar lainnya.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Mulai hari ini, BBM telah dilengkapi dengan fitur mencari teman atau Find Friends, untuk pengguna Android dan iPhone. Fitur ini akan memudahkan pengguna dalam menemukan teman dan kontak mereka yang telah menggunakan BBM.

"Fitur Find Friends adalah fitur yang selama ini dinanti-nanti oleh pengguna BBM. Banyak permintaan agar fitur tersebut dimasukkan ke dalam BBM untuk iPhone dan Android. Hari ini, kami menjawab permintaan itu," ujar Yolanda Nainggolan, Public Relation Manager BlackBerry Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis 6 Februari 2014.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Yola mengatakan, cara menggunakan fitur ini tidak merepotkan. Fitur Cari Teman akan mendeteksi kontak dalam ponsel pintar pengguna yang sudah menggunakan aplikasi BBM. Setelah itu, pengguna dapat dengan mudah memilih siapa yang akan dikirimi PIN untuk diundang menjadi kontak.

Bagi kontak yang belum menggunakan aplikasi BBM, Anda dapat mengundang mereka untuk mengunduh aplikasinya dengan mengirimkan undangan melalu email atau SMS.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Fitur Find Friends akan muncul secara otomatis ketika pengguna membuka BBM setelah aplikasi tersebut diperbarui. Anda juga dapat menemukan fitur ini di bawah menu Invites di pojok kiri bawah BBM," jelas Yola.


Tampilan fitur 'Find Friends' pada BBM untuk iPhone and Android

Pada kesempatan yang sama, dia juga mengatakan, BlackBerry juga akan segera merilis BBM v2.0 dengan banyak fitur baru yang menarik. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai BBM v2.0, Anda bisa mengunjungi tautan ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya