Libur Lebaran, Advan Targetkan Jual 20 Ribu Unit Smartphone

Advan Gaia
Sumber :
  • Vivanews/ AgusTH
VIVAnews - Salah satu produsen ponsel lokal, Advan, menargetkan penjualan produk ponsel pintarnya pada libur Lebaran 2014 ini mencapai 20 ribu unit di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Viktor Setiadi, Area Sales Manager Advan Jogja-Purwokerto, setiap bulannya gadget yang terjual di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya melalui distributor resmi, mencapai 10 ribu unit. Namun dalam libur Lebaran ini diperkirakan permintaan melonjak hingga 100 persen.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Kita optimistis produk-produk Advan akan laku lagi sekitar 20 ribu unit saat libur Lebaran ini," katanya di Yogyakarta, Sabtu 19 Juli 2014.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menurutnya gadget yang dikeluarkan oleh Advan menjadi pesaing serius produk-produk gadget lain seperti Lenovo yang penjualannya relatif lebih banyak dari Advan.

"Kami menjadi pelaku bisnis gadget yang saat ini selalu dipantau oleh produk-produk gadget yang telah memiliki nama lebih dahulu di Indonesia," bebernya.

Andalkan Advan Gaia

Viktor menyatakan kehadiran produk baru Advan yaitu Advan Gaia dengan fitur yang lebih menarik dan stylish serta pengoperasiannya lebih mudah dan simpel, bakal jadi rujukan pertama bagi kalangan muda di Indonesia.

"Harga yang relatif terjangkau yaitu Rp1,4 juta akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan muda," jelasnya.

Jacobus, Regional Sales Manager Advan, mengatakan menjelang Lebaran ini berbagai penawaran menarik diberikan oleh Advan kepada calon pembeli, mulai dari diskon harga, souvenir dan tawaran untuk meet and greet bersama JKT48 yang merupakan ambasador dari Advan Gaia.

"Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen yang membeli Advan khususnya Advan Gaia," kata dia.

Untuk target penjualan secara nasional, kata Jacobus, Advan menarget seluruh produk Advan terjual 50 ribu unit. Hingga pertengahan bulan ini, sudah terjual sekitar 10 ribu unit dari kerjasama dengan satu mitra saja.

"Kita optimis target ini akan tercapai apalagi menjelang lebaran permintaan akan gadget selalu meningkat," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya