Smartphone OnePlus Serbu Eropa dan Asia Timur

Smartphone OnePlus One
Sumber :
  • OnePlus
VIVA.co.id -
IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia
OnePlus mengklaim adanya peningkatan yang cukup signifikan selama setahun terakhir. Bahkan pengapalan ponsel pintar itu paling banyak di Eropa dan Asia Timur.

Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB

Dalam laporannya, seperti dikutip dari Annual Report di situs resmi OnePlus, Selasa 3 Februari 2015, dikabarkan jika 39 persen dari total unit pengapalan smartphone itu mengarah ke Asia Timur. Wilayah ini mencakup di antaranya Tiongkok, Taiwan, dan Hong Kong.
Dua Kamera Depan Jadi Andalan Lenovo Vibe S1


Meski Asia Timur mendapatkan kontribusi unit terbanyak namun jumlahnya tidak jauh berbeda dengan pengapalan di Eropa yang mencapai 32 persen dari total unit OnePlus One. Beberapa wilayah Eropa yang dituju, termasuk Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Itali, Belanda, Portugal, Spanyol, Swedia dan Inggris.


Selebihnya, Amerika Utara (termasuk Kanada dan Amerika) mendapatkan jatah 22 persen dari total unit dan sisanya yang 7 persen berada di India. Sayangnya, OnePlus tidak memberikan detail info terkait total jumlah OnePlus One yang berhasil dikapalkan.


Setidaknya, dalam tujuh bulan belakangan di 2014 lalu, OnePlus mengklaim mendapatkan peningkat pendapatan yang signifikan. Jumlahnya, dalam laporan tersebut, mencapai US$300 juta.


OnePlus memang cukup fenomenal. Strategi pemasarannya berbeda dengan vendor lain. Mereka lebih mengandalkan komunitas dan eksklusivitas. Pembeliannya pun tidak sembarangan, melainkan melalui undangan terebih dahulu.


Akibat terlalu fenomenal, OnePlus didapuk sebagai Smartphone of the Year. Kemunculannya di Indonesia dilakukan akhir Januari lalu melalui strategi pemesanan lewat platform jual beli Lazada.


OnePlus One tersedia secara eksklusif di Lazada mulai bulan depan. OnePlus One 64GB Sandstone Black akan tersedia dengan harga Rp4.499.000.



Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya