Begini Desain Drone 'Apple' Karya Desainer

Desain drone Apple karya desainer Jerman
Sumber :
  • www.mashable.com/Eric Hiusman
VIVA.co.id
AS Ancam Setop Kirim Senjata ke Israel Jika Nekat Serang Wilayah Rafah
- Perusahaan teknologi dunia sudah berkompetisi dalam merilis produk perangkat tanpa awak
(drone).
Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket
Mulai dari Amazon, Google sampai Facebook sudah saling berlomba membuktkan drone
Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev
mana yang paling inovatif.

Saat perusahaa teknologi itu tengah bersaing, Apple sejauh ini belum melirik untuk merilis drone. Malah kabar yang santer berhembus, Apple berambisi memproduksi mobil. Entah apakah produsen iPhone itu tak tertarik berinvestasi pada drone atau tidak.

Terlepas dari kemungkinan tersebut, salah seorang desainer Jerman, Eric Hiusman telah 'mendahului' dengan membuatkan desain drone ala Apple.

Dikutip dari Mashable, Selasa 24 April 2015, Hiusman merancang drone Apple dengan empat baling-baling dan tak meninggalkan logo khas Apple pada bagian tengahnya.

Drone Apple ini dibikin dengan bodi melengkung dengan empat sudutnya terdapat kamera pengawas, iSight, yang bisa mengambil foto panorama dengan kualitas hingga 100 MP.

Drone itu juga mampu menghasilkan video kualitas 4K dengan disertai fitur image stabilization sehingga gambar yang dihasilkan tidak kabur. Menariknya, Hiusman mengidamkan konten video pada drone desainnya itu bisa langsung dinikmati secara streaming di situs seprti YouTube.

Apple Drone

Beberapa foto desain drone tersebut telah diunggah dalam situs quadcopter.org.

Dalam dua tahun terakhir, perusahaan teknologi mulai melirik drone sebagai pendukung inovasi perusahaan. Pemain e-commerce dunia, Amazon pada akhir 2013 mengumumkan layanan pengiriman barang dengan menggunakan drone. Layanan yang dinamakan Amazon Prine Air, bakal mengantarkan barang pesanan pelanggan dalam 30 menit untuk sampai di depan rumah pelanggan.

Belum lama ini layanan pengiriman melalui drone Amazon itu telah mengantongi persetujuan dari otoritas penerbangan Amerika Serikat untuk memulai pengujian di wilayah tertentu.   

Sedangkan Google mencoba drone untuk kepentingan lain. Perusahaan raksasa internet ini mengadopsi drone bertenaga surya untuk menghubungkan internet di wilayah belahan dunia yang belum terakses. Drone Google akan terbang pada wilayah tertentu dan memberikan koneksi lokasi di bawahnya. Sementara Facebook juga mengembangkan drone untuk memperluas akses internet dengan tujuan menambah banyak populasi online secara global.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya