TV Digital

Dignity, TV 2 in 1 Analog dan Digital

VIVAnews - PT Hartono Istana Teknologi, produsen elektronik dalam negeri pemilik merek Polytron kembali meluncurkan produk televisi terbaru yakni Polytron Dignity. Produk ini merupakan televisi digital pertama yang disiapkan untuk menghadapi penerapan sistem siaran televisi digital yang telah resmi diujicobakan di kawasan Jabotabek mulai 20 Mei lalu.

Menurut Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager Polytron, Dignity merupakan inovasi terbaru Polytron untuk melengkapi varian produk-produk televisi yang selama ini telah banyak diluncurkan. “Dignity tampil dengan desain yang elegan, dan merupakan televisi 2 ini 1 yang bisa menerima siaran sistem analog dan juga siaran digital,” kata Santo pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 15 Juni 2009. 

Kelebihan Dignity adalah pada kualitas gambar yang bersih dan tidak berbintik (noise), tidak berbayang (ghost), suara sejernih kualitas Compact Disc yang dapat ditangkap dari siaran digital, fasilitas lainnya adalah EPG (electronic program guide) yang memungkinkan melihat program acara TV dalam seminggu kedepan.

Pesawat juga dilengkapi dengan fitur teletext dari siaran digital dan FM tuner stereo. Untuk suara, sistem XBR yang memiliki fitur Bigger bass, lower power consumption, hingga XBR menghasilkan suara bass yang jauh lebih mantap dibandingkan subwoofer konvensional pada umumnya, walaupun dengan masukan daya input yang kecil. Perangkat yang hadir mulai Juni ini tersedia dengan ukuran 29 inci seharga sekitar Rp 2,8 juta dan 21 inci seharga 1,75 juta. 

Khusus untuk televisi seri ini, PT Hartono Istana Teknologi sendiri menargetkan penjualan mencapai penjualan 5.000 unit per bulan atau 30.000 unit sampai dengan akhir tahun 2009. “Bila tercapai, ini akan sekaligus meningkatkan market share Polytron untuk televisi berwarna yang saat ini ada di posisi 25%,” ucap Santo.

Selama ajang Pekan Raya Jakarta yang berlangsung 11 Juni sampai 12 Juli 2009, masyarakat yang dapat melihat langsung Dignity dari Polytron di Hall D.

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024
Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa hampir 92 persen kebisingan yang terjadi dalam ruang digital di Indonesia dipenuhi oleh buzzer.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024