Urbanesia dan 6 Startup Lokal ke Echelon 2010

Sumber :

VIVAnews - Perusahaan startup internet Urbanesia terpilih bersama 6 start up lokal lain untuk mengikuti eksibisi konferensi teknologi internet dan web tingkat Asia, Echelon 2010, di Singapura.

Bersama-sama dengan CES (Collaborative e-Business System), BukuQ.com, Evolitera.com, Krazymarket.com, Koprol.com, dan Tokopedia.com, Urbanesia akan mewakili Indonesia, di Echelon 2010 yang digelar pada 1-2 Juni 2010.

Echelon 2010 adalah ajang tahunan di bidang teknologi web di Asia, yang mempertemukan praktisi dan perusahaan di industri Internet. Sebelumnya, ajang ini bernama unConference Singapore, namun tahun ini bersalin nama.

Eksibisi yang bakal digelar di gedung Matrix @ Biopolis, Singapura itu, juga akan menggelar konferensi dan forum diskusi yang mengetengahkan topik terhangat seputar perkembangan web startup.

Berbagai tema yang akan diangkat pada eksibisi itu, antara lain tentang Cloud Computing dan Enterprise Web, Aplikasi Mobile dan Layanan Berbasis Lokasi,  Social Media dan Pemasaran Online, Tren Start-up dan Lanskap Mobile di Indonesia, Mentoring investasi dan model pendanaan baru, dan Pembelajaran bagi Startup. 

Urbanesia juga akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan berbagai hal seputar tren dan perkembangan perusahaan startup dan lanskap mobile di Indonesia. Urbanesia.com juga berkesempatan memamerkan fitur-fitur unggulan yang dimiilikinya.

“Diangkatnya perkembangan startup Indonesia sebagai topik menandakan semakin diakuinya potensi industri web lokal Indonesia di dunia internasional. Kami bangga karena karya kami dan rekan startup lokal lainnya tak kalah inovatif dengan nama-nama besar yang sudah ada selama ini," Kata Selina Limman, CEO & Managing Director, Urbanesia.com.

Dalam acara itu, beberapa tokoh teknologi akan hadir menjadi pembicara dan panelis, antara lain Daniel Raffel (Senior Product Manager Yahoo), Gen Kanai (Director of Asia Business Development Mozilla), Dave McClure (Investor dari Founders Fund), Simone Brunozzi (Technology Evangelist Amazon Web Services), Andy Zain (Founder & Chairman MobileMonday Indonesia), dan Andi Boediman (Chief Innovation Officer, Plasa.com).

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal


Urbanesia sendiri adalah perusahaan online yang menawarkan layanan direktori gaya hidup perkotaan berbasis web 2.0. Saat ini, Urbanesia memiliki lebih dari 200.000 database direktori berbagai tempat.

Urbanesia juga menyediakan media promosi bagi pemilik bisnis untuk membuat profil bisnis secara lebih informatif dan terkostumisasi. Sementara itu, pengunjung bisa membuat review dan testimoni terhadap berbagai tempat yang sudah ada. 

Hingga 25 Mei 2010, situs Alexa.com memeringkat Urbanesia.com di posisi 273 di antara website Indonesia lainnya, dan posisi 23.853 di dunia. "Kami berharap bisa memperkaya konten lokal yang kini semakin dibutuhkan seiring dengan perkembangan teknologi dan internet yang begitu cepat,” kata Selina. (art)

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024