VIDEO: Drone Ini Diklaim Paling Aman di Dunia

Drone Fleye
Sumber :
  • www.digitaltrends.com

VIVA.co.id - Perusahaan rintisan (startup) Belgia, mengembangkan kendaraan terbang tanpa awak (drone) yang berbeda. Perusahaan tersebut, mengembangkan drone yang diklaim paling aman.

Drone yang dinamankan Fleye itu hadir dengan desain yang unik, berbeda dengan drone pada umumnya. Jika biasanya drone tampil dengan 'kaki' membentang, drone Fleye ini hadir dengan desain membulat, kecil seperti lampu kap yang melayang.

Dikutip dari Digital Trends, Jumat 4 Desember 2015, drone Fleye terlihat seperti bola terbang karena desain membulatnya.

Bicara soal fiturnya, Fleye hadir dilengkapi dengan kamera 5 MP definisi tinggi 1.080 piksel dan dapat merekam video sampai 30 frame per detik.

Drone unik ini bisa terbang selama 10 menit untuk sekali pengisian daya. Untuk kecepatan, meski mini, Fleye bisa melaju sampai 16 kilometer per jam.

Soal mode terbang, drone ini bisa melayang dengan mode Selfie, Panorama, Hover dan Manual. 

Drone ini mudah dikendalikan, misalnya dengan gamepad virtual atau bisa juga memakai pengendali game bluetooth. Sementara itu, pengembang drone ini juga membuka luas pengguna bisa mengakses peranti lunak pada drone. Hal ini, memungkinkan pengembang untuk memodifikasi peranti lunak, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Fleye dikembangkan oleh tim yang dipimpin insinyur listrik, Laurent Eschenauer dan insinyur penerbangan antariksa, Dimitri Arendt.

Proyek drone ini sedang kampanye mendulang dukungan dana melalui Kickstarter. Perusahaan menargetkan bisa meraup dukungan dana US$190 ribu untuk bisa memproduksi. Jika kampanye dana itu sukses, drone itu akan terbang pada September 2016.

Saat ini, dukungan awal untuk drone itu sudah mencapai US$760. Nantinya. diprediksi harga eceran Fleye kemungkinan US$1365 atau Rp18.8 juta.

Terungkap, Misi Lanjutan Inisiator Pesawat Tenaga Surya

(asp)

Drone OS-Wifanusa

Drone Amfibi Penjaga Wilayah RI Kantongi Sertifikat Militer

Drone OS-Wifanusa telah jalani uji kelaikan sebulan lebih

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016