Eks-Staf Bongkar Fakta Kasus Bullying dalam Girlband Korea

Eks T-Ara, Hwayoung
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA.co.id – Kasus bullying di dalam girlband Korea, T-Ara sangat populer di tahun 2012. Kasus ini bahkan jadi salah satu kontroversi terbesar di industri hiburan Korea. Karena kasus ini, reputasi T-Ara pun hancur baik di dalam maupun luar negeri.

Pertama Kali Gelar Fansign di Indonesia, Secret Number Beri Pujian untuk Lockey Tanah Air

Hampir lima tahun berlalu, sebuah laporan tentang kasus ini tiba-tiba menyeruak dan mengejutkan. Fakta baru terungkap saat mantan personel T-Ara, Hwayoung, muncul dalam sebuah acara bincang-bincang TV bersama saudara kembarnya, Hyoyoung, yang juga eks-personel 5dolls.

Dalam acara tersebut, keduanya mengatakan kasus bullying yang menyeret nama mereka sebenarnya adalah insiden yang biasa terjadi di antara wanita. Karena kasus tersebut, Hwayoung mengaku sangat tersiksa dan stres.

Girl Group IZ*ONE Bubar

Namun mantan staf dari girlband T-Ara yang melihat acara itu muncul dan menuding jika saudara kembar itu telah berbohong.

"Aku melihat saudara kembar itu menangis. Hwayoung bilang apa yang terjadi 5 tahun lalu bukan hal yang spesial. Itu adalah sesuatu yang biasa terjadi di antara wanita? Tidak, itu tidak seharusnya," kata mantan staf tersebut, dilansir Koreaboo.

Baru Juga Debut, Girlband Korea STAYC Dituduh Lakukan Plagiarisme

Ia pun mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan percakapan antara Hyoyoung dan Ahreum, personel termuda T-Ara yang konon di-bully. Dalam percakapan tersebut diketahui jika Hyoyoung mengeluarkan ancaman dan kata-kata kasar pada juniornya tersebut.

Mantan staf juga mengungkap jika Hwayoung punya prilaku yang aneh. Saat cedera di tahun 2012, Hwayoung keluar dari rumah sakit setelah dokter menyatakan tidak ada masalah yang serius. Namun, ia selalu meminta manajer dan para staf untuk membantunya berjalan jika ada media. Staf pun mengatakan, Hwayoung saat itu sering absen latihan untuk menikmati kesenangan pribadinya.

Event fansign girlband Secret Number di Jakarta

Girlband Secret Number Ingin Kolaborasi dengan Tiara Andini

Jika ada kesempatan, Secret Number berharap bisa kolaborasi dengan Tiara Andini.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2023