Aminah Cendrakasih, Peraih Lifetime Achievement Award IMA 2013

Indonesian Movie Awards 2013
Sumber :

VIVAlife - Dalam setiap penghargaan, selalu ada satu yang sangat spesial, yakni Lifetime Achievement Award. Begitu pula dalam Indonesian Movie Awards 2013. Lifetime Achievement Award kali ini jatuh ke tangan aktris senior yang sangat berdedikasi di bidang seni, utamanya perfilman, Aminah Cendrakasih.

Sayang, sakit yang diderita Aminah membuatnya tak dapat hadir dalam ajang penghargaan bergengsi itu. Ia diwakili oleh anak perempuannya, Ade Purbasari.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Saat menerima piala di atas panggung, tak ayal Ade menangis karena terharu. Ia yakin, penghargaan itu sangat berarti bagi ibundanya. Terbata, sambil menangis, Ade mengucapkan sambutannya.

"Film pertama ibu dibuat waktu usianya 18 tahun. Itu pertama kali ibu saya berkecimpung di dunia film. Dan ini adalah penghargaan tertinggi untuk pengabdian itu," tuturnya haru sekaligus bangga.

Ia berharap, ibunya lah yang berdiri di atas panggung dan menerima langsung pialanya. Sayang, karena katarak permanen di matanya, Aminah hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Aminah sendiri yang meminta Ade menghadiri undangan IMA 2013 malam tadi. Namun, ia tak tahu ada penghargaan Lifetime Achievement. Sebagai insan perfilman yang berdedikasi, Aminah memang cukup sering mendapat penghargaan.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Biasanya, dari konsistensinya mempertahankan budaya kebetawian. Sampai-sampai, satu rumah lantainya penuh penghargaan.

"Kebanjiran, jadi nggak tahu deh pada di mana penghargaannya. Kemarin juga dapat dari Festival Film Bandung. Kalau Citra belum pernah dapat," kata Ade lagi.

Ia berharap, Lifetime Achievement yang didapat sang ibunda bisa memberinya semangat untuk bangkit lagi. Anak keempat dari tujuh bersaudara itu ingin ibunya cepat sembuh dan tak henti berusaha agar kedua matanya bisa melihat kembali.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Selama ini hopeless, karena nggak bisa lihat terus mau ngapain. Kaki juga nggak bisa digerakkan setahun. Ibu nggak stroke ya, katarak. Sekarang lagi berusaha biar matanya lihat lagi," tuturnya. (art)

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024