VIDEO: Krisbiantoro dalam Kenangan

Krisbiantoro semasa hidup
Sumber :
  • Media Palu
VIVAlife
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
- Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Seniman senior, Krisbiantoro meninggal dunia. Aktor lawas juga penyanyi legendaris ini melepas nafas terakhir, Selasa siang, 13 Agustus 2013, sekitar pukul 13.30 WIB. 

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Semasa hidup, almarhum sangat dikenal sebagai sosok yang sering menjunjung tinggi nilai kebangsaan. Bahkan sebelum meninggal, artis yang melejit lewat tembang
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
Juwita Malam itu pernah berwasiat pada keluarga untuk menyelesaikan buku berisi pemikirannya tentang bangsa Indonesia. Lihat videonya

"Dia terlalu banyak memikirkan bangsa ini," kata Avianto, putra pertama Krisbiantoro, saat ditemui di rumah duka di kawasan Cibubur.


Menurut Avianto, karena terlalu besar kecintaannya untuk bangsa ini, sang ayah kadang tak sadar bahwa dia sedang sakit. Dan meski sedang sakit, dia terus menggarap buku pemikirannya itu.


Sama halnya dengan Avianto, para sahabatnya bahkan menilai almarhum sebagai seniman sejati. Hal ini pun diungkapkan oleh seniman Sys NS.


Bagi Sys, Om Kris-- sapaan akrabnya, memiliki disiplin tinggi, tegas serta cerdas. Sebagai seniman, Krisbiantoro katanya, bahkan sangat benci dengan segala bentuk pembajakan.


"Beliau selalu mengajak kami untuk memberantas segala pembajakan produk kesenian. Beliau juga seniman yang multi talenta," cerita Sys.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya