Opick: Musik Religi Tak Boleh Mati

Opick.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra
VIVA.co.id
Ikuti Sukses Rossa & Afgan, Solois Ini Manggung di Malaysia
- Penyanyi lagu religi, Opick punya keyakinan tersendiri mengenai industri musik yang digelutinya. Bagi pria bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini, apapun yang terjadi pada industri musik, lagu religi harus dibuat dalam bentuk rekaman.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.

“Penyanyi religi Indonesia harus rekaman walau yang beli ibunya sendiri. Harus rekaman harus buat, karena musik religi tidak boleh mati. Insya Allah ada rizkinya, tiap karya ada nasibnya sendiri,” katanya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, baru-baru ini.
Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran


Keyakinan itu pula yang ia tanamkan kepada wanita bernama Ratu Rachmatuzakiyah atau yang akrab disapa Ratu Zy. Bukan hanya keyakinan, Opick juga menitipkan dua lagu religi ciptaannya ke mini album Ratu, yakni ‘Ya Ilahi’ dan ‘Buka Mata Buka Hati’. Opick mengaku terpikat kepada suara Ratu. Ia yakin Ratu bisa membawa suasana baru pada lagu religi Tanah Air.


“Saya lihat Ratu penyanyi benaran. Suaranya bagus, penghayatan bagus. Saya pikir kalau dia buat album sekarang, alhamdulilah ini sudah jadi sumbangsih baik di Indonesia, terutama musik religi,” kata pria berusia 41 tahun itu.


Ada lima lagu dalam mini album Ratu Zy, selain dua ciptaan Opcik ada juga ‘Sembah Sujud’, ‘Istighfar’ dan ‘Syukur di Hati’. Ratu Zy juga yakin memilih Opick sebagai langkah yang tepat.


“Saya baru di dalam industri ini maka buat saya harus ada orang yang bisa mengenalkan saya ke yang lain. Dan Mas Opick layak untuk menjadi pendamping. Di lagu maksudnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya