Cara Zee Zee Shahab Jauhi Anak dari Gadget

Zee Zee Shahab
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi membuat anak menjadi lebih betah bermain gadget ketimbang bermain dan bersosialisasi dengan teman sebaya. Namun beruntung bagi Zee Zee Shahab yang memiliki anak lebih aktif bermain puzzle.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

“Anak aku hobinya berenang sih dia. Suka main puzzle juga sama lego. Sport-nya juga dia suka kayak main bola," ujar Zee Zee yang ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta.

Menurutnya, sudah sejak usia dini, putranya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi, diajarkan untuk tidak bermain gadget. Wanita cantik yang kini mengenakan hijab tersebut menuturkan bahwa lebih mengajarkan sang buah hati ke arah motorik.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

"Aku kurangi gadget dia. Dan sekarang dibiasakan lebih menggunakan motorik kasar misalnya lari. Tapi kadang itu juga aku suka was-was," ujar Zee zee seraya tertawa.

Kekhawatiran yang melanda, untungnya bisa diredakan oleh sang suami tercinta. Terlebih, sang suami menuturkan agar banyak membiarkan anak bebas bermain selama masih dalam pengawasannya.

5 Tips Parenting Agar Anak Cerdas

"Suami suka ajak hujan-hujanan, aku khawatir sakit. Tapi suami menenangkan dan bilang kalau anak laki ya memang harus begitu. Jadi yaudah aku tutup mata dan kuping saja," kata dia.

Ilustrasi anak menabung.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Memahami atau memiliki kecakapan dalam hal literasi keuangan merupakan salah satu kunci penting agar dapat membuat keputusan keuangan yang tepat dan tidak boros. 

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022