Kepanikan Intan Ayu saat Buah Hati Jatuh dari Tempat Tidur

Intan Ayu dan buah hatinya
Sumber :
  • instagram.com/tanayudjanuismadi

VIVA.co.id – Bayi usia enam bulan hingga satu tahun berisiko mengalami jatuh dari tempat tidur. Kejadian ini, juga pernah terjadi pada buah hati pesinetron, Intan Ayu. Intan menceritakan kepanikanya ketika anak semata wayangnya, Keano Mudra yang masih berusia enam bulan terjatuh dari tempat tidur.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

"Panik banget, saya langsung telepon bapaknya, dia dari kantor langsung pulang saat itu juga. Aku tanya teman yang sudah punya baby, tanya orangtua, agak tenang ya karena bukan Keano doang. Waktu itu umurnya baru enam bulan," kata Intan Ayu saat berbincang dengan VIVA.co.id di acara Mom and Baby Fair di Balai Kartini, Kuningan, Rabu, 28 September 2016.

Demi menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan menimpa anaknya, pemain film Di Sini Ada Setan langsung menghubungi dokter berkonsultasi mengenai benturan yang mungkin dialami anaknya tersebut.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

"Saat itu aku langsung menghubungi dokter. Dan dokter langsung observasi 2x24 jam enggak demam enggak muntah. Tapi untung begitu jatuh nangis langsung aku susuin, cek dokter lagi," tuturnya.

Ia mengatakan saat putranya terjatuh ke dasar lantai, tidak ada benda berujung tajam, biasanya tidak berakibat buruk. Beruntung tidak terjadi apa-apa pada bayinya, karena tulang kepala bayi masih cukup elastis dan bisa meminimalisasi cedera pada bayi.

5 Tips Parenting Agar Anak Cerdas

"Langsung lantai tapi untungnya kepalanya dia tertahan jadi enggak kena kepala," katanya.

Ilustrasi anak menabung.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Memahami atau memiliki kecakapan dalam hal literasi keuangan merupakan salah satu kunci penting agar dapat membuat keputusan keuangan yang tepat dan tidak boros. 

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022