Tips Mudah Pilih Aroma Parfum

Pakar parfum dari rumah parfum Givaudan, Heesoon Oh (kanan)
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Saat datang ke toko parfum, seringkali Anda bingung untuk memilih aroma yang tepat. Itu karena terlalu banyak aroma yang ditawarkan.

Bisnis Unik Seleb TikTok Anak Dukun, Terawang Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Pakar parfum dari rumah parfum Givaudan, Heesoon Oh memberi saran untuk mendapatkan aroma parfum yang tepat. Menurut dia, jangan mencoba parfum di pergelangan tangan Anda.

"Sebaiknya juga jangan mencium dari tangan orang lain, karena tubuh tiap manusia punya minyak alami yang berbeda, jadi aromanya juga beda," ucap dia dalam peluncuran Artistry Flora Chic, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Viral Parfum Chiki Balls, Seperti Apa Aromanya?

Heesoon menyarankan untuk menggunakan kertas tester untuk mencium wangi parfum. Jadi, sebaiknya semprotkan aroma parfum di kertas tersebut.

"Pemilihan parfum bisa dimulai dari menyemporotkannya di kertas. Tapi jangan langsung dicium, melainkan dianginkan dulu agar alkoholnya menguap," kata dia.

5 Titik Bagian Tubuh Ini Bisa Bikin Wangi Parfum Tahan Lama

Ilustrasi parfum

Setelahnya, baru hirup aroma tersebut dan pikirkan dengan baik apakah aroma tersebut disukai penciuman Anda atau sebaliknya. Dia berpendapat, pemilihan parfum bukan mutlak berdasarkan karakter, tapi kebutuhan masing-masing individu.

"Kalau bicara kepribadian, akan sulit menentukan yang pas untuk parfum dengan kepribadian tertentu, karena kebanyakan orang memilih parfum berdasarkan efek mood yang ditimbulkan usai mencium aromanya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya