5 Kebiasaan Ini Bikin Aroma Parfum Tak Nempel di Tubuh

Ilustrasi parfum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menggunakan parfum memang dapat menambahkan kepercayaan diri seseorang, terlebih jika memiliki aktivitas yang padat. Tidak sedikit yang khawatir keringat yang keluar dari tubuh, dapat menimbulkan wangi tidak sedap.

Unik Ada Parfum dengan Teknologi AI, Ciptakan Aroma Dunia Virtual

Karenanya, bagi sebagian orang, parfum wajib untuk dibawa kapanpun, dan dimanapun. Sayangnya tidak banyak yang tahu, bahwa cara yang biasanya diterapkan ketika menggunakan parfum tidak tepat, sehingga membuat wanginya tak bertahan lama.

Dilansir dari Pop Sugar, ternyata kesalahan yang tidak disadari saat menggunakan parfum,  dapat membuat wangi parfum tak bertahan lama.

Gamer juga Harus Wangi

1. Menggunakan eau de toilette
Setiap tubuh itu berbeda-beda, termasuk bagaimana tubuh tersebut bereaksi terhadap keharuman. Sedangkan eau de toilette hanya dapat bertahan satu harian penuh pada beberapa orang saja. Terutama jika Anda memiliki tingkat aktivitas yang tinggi, namun jika Anda sangat menyukai wewangian eau de toilette, dan ingin membuatnya bertahan lama, dapat membeli dengan formula terkonsentrasi lebih tinggi.

2. Menggosokan pada pergelangan tangan
Jika Anda terbiasa menggosokkan pergelangan tangan ketika menyemprotkan parfum, sebaiknya Anda meninggalkan kebiasaan tersebut. Karena dengan menggosok dapat mengubah struktur kimia yang terdapat pada parfum, yang mengganggu keseimbangan dari ketahanan parfum tersebut.

Menemukan Identitas Aroma, Cerminan Kepribadian dalam Pilihan Parfum

3. Memiliki kulit kering
Beberapa parfum lebih bertahan lama pada kulit yang lembap, jadi pastikan Anda memiliki kulit yang lembab agar parfum dapat bertahan lebih lama. Namun jika Anda memiliki kulit kering, tidak perlu berkecil hati. Karena dapat melapisi terlebih dahulu menggunakan handbody, atau bodybutter sebelum menggunakan parfum.

4. Tidak menyemprotkan di tempat yang tepat
Jika dirasa titik denyut seperti pergelangan tangan tidak cukup membuat wangi parfum bertahan lama, Anda dapat mencoba di beberapa titik lain seperti belakang telinga, lutut, belahan dada, punggung bawah hingga jari-jari kaki dan tangan.

5. Tempat yang paling harum
Salah satu tempat di tubuh yang dapat mempertahankan wewangian dalam waktu yang lama adalah rambut.  Dengan menggunakan parfum di bagian rambut, wangi tersebut akan lebih menempel lebih lama, dan mengikuti ke mana pun Anda pergi. Namun pastikan untuk menggunakan parfum dengan tingkat alkohol rendah, agar tidak merusak jaringan-jaringan di kulit kepala Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya