Trik Menghindari Rambut Kusut Susah Diatur

Rambut
Sumber :
  • pixabay/Mcconmama

VIVA.co.id – Rambut kusut tidak hanya membuat jengkel, tapi juga dapat menimbulkan masalah lain seperti rambut rontok, bercabang, dan semacamnya.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Satu-satunya cara menghindari masalah itu adalah dengan mengatasi akar masalahnya, rambut kusut.

Rambut panjang, khususnya yang bergelombang, cenderung mudah kusut. Hal ini terjadi karena angin saat bepergian dan bahkan ketika tidur di malam hari. Seringkali, usaha untuk mengatasi rambut kusut itu justru lebih merusak rambut lagi.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

Rambut pada dasarnya mudah sekali rusak dan aktivitas menarik-narik rambut yang kusut akan membuatnya rontok atau ujungnya bercabang.

Menghindari rambut menjadi kusut sebenarnya sangat mungkin dilakukan. Berikut ini adalah trik yang bisa Anda lakukan untuk menghindari rambut kusut seperti dilansir laman Boldsky.

Selamat Tinggal Rambut Lepek! Berikut 7 Tips untuk Rambut Bervolume dan Sehat

Menyisir sebelum keramas

Menyisir sebelum keramas akan membuat rambut Anda terhindar dari kusut dan tidak menyebabkan rambut rontok saat keramas. Selain itu, menyisir setelah keramas hanya akan membuat rambut tambah rontok.

Perawatan dengan minyak

Rambut kering lebih mudah menjadi kusut dibandingkan rambut berminyak. Pastikan rambut Anda selalu terjaga kelembapannya untuk terhindari dari kekusutan.

Gunakan sisir, bukan sikat

Gunakanlah sisir bergigi jarang karena dapat memisahkan rambut lebih rapi dan terhindar dari kusut.

Hindari mencepol rambut

Agar rambut tidak mudah kusut, Anda sebaiknya tidak mengikat rambut dengan mencepolnya. Sebaiknya kuncir kuda yang longgar.

Hindari menggulung rambut dengan handuk

Setelah mencuci rambut Anda, sebaiknya jangan menggulung rambut Anda menggunakan handuk. Hal ini akan membantu menghindari rambut kusut saat kering.

Kuncir kuda

Kuncir rambut Anda menjadi kuncir kuda atau mengepangnya sebelum tidur. Hal ini akan menghindarkan rambut menjadi kusut dan rambut tetap halus saat Anda bangun tidur.

Bilas rambut dengan air dingin

Mulailah menggunakan air dingin saat mencuci rambut Anda. Cara ini juga membuat rambut Anda lebih halus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya