Pesan Putri Indonesia Kezia Warouw untuk Penerusnya

Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw
Sumber :
  • instagram.com/officialputeriindonesia

VIVA.co.id – Perjalanan Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouu dalam ajang Miss Universe 2016 di Mall of Asia Arena Manila, Filipina pada 30 Januari 2017 lalu telah usai. Kezia berhasil masuk dalam babak 13 besar kontes kecantikan sejagat tersebut.

Ini yang Dilakukan Kezia Warouw di Malam Natal

Selain itu, perempuan asal Sulawesi Utara ini juga berhasil meraih predikat Top 10 Best National Costume dan Miss Best Phoenix Smile. Usai bersaing dengan 85 finalis Miss Universe lainnya, Kezia membagikan pesan untuk Puteri Indonesia selanjutnya yang akan maju ke kontes itu kelak.

"Pasti wawasan itu pertama, jadi diri kita seperti apa. Miss Universe itu lebih ke sosial," kata Kezia dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, 7 Februari 2017.

Kezia Warouw Sedih Wakil Malaysia Berkostum Kuda Lumping

Selain kecantikan, Kezia menambahkan, pengetahuan dan intelektualitas juga menjadi modal penting dalam ajang yang mengunggulkan brain, beauty dan behavior itu.

"Kita juga harus kenali bangsa kita sendiri. Kebanyakan yang mereka tanyakan itu tentang bangsa kita," kata dia.

Makna Hari Batik Bagi Putri Indonesia Kezia Warouw

Menurutnya, banyak dari kontestan yang tidak tahu tentang detail negaranya. Sehingga ajang ini menurutnya, bagi wakil Indonesia di ajang Miss Universe untuk mempelajari, mengenalkan dan mempromosikan kebudayaan serta kekayaan bangsa.
 
"Mereka kan tidak tahu negara kita seperti apa dan yang tahu hanya kita karena kita membawa nama negara. Kita benar-benar harus punya rasa keingintahuan tinggi tentang sejarah, pariwisata, tentang hal yang unik dari bangsa kita," tuturnya.

Putri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw (gaun merah)

Kezia Warouw di ajang Miss Universe.

Sibuknya Kezia Warouw Mempersiapkan Pernikahan

Pengennya yang simpel, sederhana, elegan, dan kekeluargaan

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2018