Mode Fesyen Garapan Anak SMK Ini Memukau di Muffest 2017

Zelmira di ajang MUFFEST 2017
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Dunia fesyen Tanah Air tengah berkembang sangat pesat. Berbagai rumah mode, butik sampai sekolah menengah kejuruan berlomba menunjukkan karya terbarunya bidang fesyen ke tengah publik.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Seperti kali ini siswi SMK NU Banat berhasil mencuri perhatian dalam pergelaran fashion show bergengsi Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017 yang dihelat pada 6 hingga 9 April 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, lewat brand Zelmira. Zelmira berada satu runway dengan sejumlah fesyen desainer ternama di Indonesia seperti Deden Siswanto, Defika Hanum, hingga Ina Priyono di hari pertama eksibisi.

Dalam pagelaran busana yang menjadi poros gaya busana muslimah Tanah Air itu, Zelmira menampilkan rancangan dengan tema 'Dandangan'. Adapun Dandangan terinspirasi dari tradisi turun temurun di Kota Kudus, Jawa Tengah, saat menyambut Bulan Ramadhan. Kekayaan budaya ini merupakan warisan dari Sunan Kudus yang masih dilestarikan hingga sekarang.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

“Proses pemilihan tema ini merupakan hasil dari pencarian inspirasi dan adu ide tentang karya-karya yang bisa memadukan style, mix and match, warna, pemilihan bahan yang tepat serta mengusung kearifan lokal. Semuanya kami konsepkan dan kami sesuaikan dengan pasarnya,” tutur Risa Maharani, salah satu desainer Zelmira, di sela Muffest 2017.

Risa Maharani merupakan siswi Kelas XII SMK NU Banat Kudus yang terlibat dalam fashion show di MUFFEST 2017. Risa berkolaborasi dengan adik kelasnya, Rania yang duduk di Kelas XI di sekolah yang sama. Pertengahan tahun lalu, Risa dan Rania juga berhasil memukau publik fesyen dunia saat karyanya tampil di ajang Asia’s Fashion Spotlight, di Hongkong.

Kolaborasi BPJPH, Industri Tekstil dan Designer Luncurkan Indonesia Global Halal Fashion

Risa mengungkapkan daya tarik lini fashion dari Zelmira mengusung modest style yang ditujukan kepada muslimah muda dengan karakter yang cerdas dan kuat.

"Zelmira sangat cocok untuk menjawab kebutuhan fesyen muslimah wanita Indonesia yang aktif serta memiliki perhatian pada kualitas dan detail," kata Risa.

SMK NU Banat merupakan salah satu sekolah yang dibina oleh Djarum Foundation sejak tahun 2013 melalui program pengembangan kualitas pendidikan sekolah menengah kejuruan. Bekerja sama dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC), Djarum Foundation berkomitmen mendorong Zelmira menjadi pelopor produk karya siswa-siswi SMK yang mampu meraih kesuksesan di industri fesyen profesional dan dikenal di luar negeri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya