Koleksi Oscar Lawalata di Los Angeles Sukses Curi Perhatian

Oscar Lawalata di Los Angeles Fashion Week 2017
Sumber :
  • KJRI Los Angeles

VIVA.co.id – Oscar Lawalata menutup rangkaian partisipasi lima desainer Indonesia di Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2017 (LAFW SS17), 2 Oktober waktu setempat. Desainer kondang ini membuktikan kemampuannya lewan desain ready-to-wear dengan tekstil tradisional Indonesia.

Diana Putri Boyong 30 Koleksi ke Los Angeles

Malam itu, karya penuh warna bumi, seperti cokelat tua, khaki, dan hijau muda melenggang di atas panggung LAFW 2017. Makin meriah karena Oscar padukan dengan warna-warna berani, seperti oranye dan merah untuk memberi sentuhan trendy pada 20 koleksi tersebut.

Reversible jacket merupakan jaket berwarna khaki yang bisa dipakai kedua sisinya, baik luar maupun dalam, berhasil mengundang reaksi apresiatif para penonton yang datang. Sedangkan representasi Indonesia tampil melalui sentuhan manis batik pada pinggiran baju namun tetap mencolok sebagai dalaman dan juga tali pinggang. Koleksi utuh batik terlihat di bagian depan, namun dipadukan warna netral di bagian belakang.

Bawa Tenun Toraja, Ivan Gunawan Tampil di LA Fashion Week

Dari rilis media yang diterima VIVA.co.id, Oscar mengungkapkan rasa bahagianya bisa tampil untuk pertama kalinya di LAFW. Menurutnya, partisipasi ini merupakan kesempatan baik untuk desainer bertemu dengan pecinta fesyen di Los Angeles dan tak menampik, membuka kemungkinan untuk menjajaki proyek fesyen selanjutnya di kota tersebut.

Tak hanya itu, ia juga bersyukur karena keikutsertaannya ini bisa menumbuhkan awareness masyarakat Los Angeles terhadap talenta desainer-desainer Indonesia.

Tenun Tradisional Indonesia Pukau Pecinta Mode Los Angeles

Oscar Lawalata di Los Angeles Fashion Week 2017

“Sebaliknya kita pun sebagai desainer Indonesia juga bisa melihat bagaimana pasar di LA, lifestyle-nya seperti apa, jadi bisa saling mengenal,” ujar Oscar.

LAFW SS17 digelar pada 29 September - 2 Oktober 2016 di Hollywood Athletic Club, Los Angeles. Desainer Indonesia yang hadir antara lain Oscar Lawalata, Nonita Respati, Aurelia Santoso, Rinda Salmun, dan Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya