Minyak Kelapa Masih Diburu untuk Perawatan Rambut

Park Bo Young.
Sumber :
  • Soompi

VIVA.co.id – Gaya hidup sehat semakin banyak dilakukan masyarakat. Tidak hanya untuk asupan makan, produk untuk rambut beserta kulit kepala yang lebih sehat dengan penggunaan minyak kelapa juga jadi pilihan.

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

"Gaya hidup sehat terus menerus digemari, terlihat dari 55 persen wanita yang melihat kandungan pada sebuah produk yang akan digunakan. Salah satu pencarian paling banyak mengenai bahan baku sehat yaitu minyak kelapa," ujar Product Manager Kerastase Indonesia, Faiza Miranti, dalam peluncuran Aura Botanica, di kawasan Kasablanka, Jakarta.

Menurut Faiza, kandungan minyak kelapa, terlebih dari Samoa, dapat memberikan rantai lipid yang menutrisikan batang rambut, sehingga rambut lebih sehat dan kuat.

Selamat Tinggal Rambut Lepek! Berikut 7 Tips untuk Rambut Bervolume dan Sehat

"Minyak kelapa banyak dicari karena memberikan kilau rambut alami yang diinginkan banyak orang. Bahan minyak kelapa yang digunakan pada rambut, nantinya juga memberi elastisitas rambut," katanya lagi.

Menurutnya, kandungan sehat lainnya untuk produk rambut yaitu minyak argan. Nutrisi yang terkandung di dalamnya membuat rambut tetap lembab.

Mitos dan Fakta Mengenai Rambut: Uban, Stres dan Genetik

"Kandungan omega 6 dan 9 dalam argan oil dapat melembabkan kulit kepala hingga batang rambut, membersihkan residu serta membuat rambut lebih halus. Maka dari itu, proses produksi biji argan juga bukan dengan mesin, tapi menggunakan tangan agar nutrisinya tetap terjaga," jelasnya.

Babe Cabita

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Dilihat dari beberapa unggahan di akun media sosialnya belakangan ini, Babe Cabita justru botak dan tubuhnya terlihat lebih kurus.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024