Percantik Rumah dengan Karya Seni Si Kecil

Anak menggambar.
Sumber :
  • Pixabay/marimari1101

VIVA.co.id – Biarkan anak-anak Anda berkreasi dengan menumpahkan semua kreativitas mereka di rumah. Anda juga bisa menggunakan hasil kreasi mereka sebagai hiasan atau dekorasi rumah yang menarik untuk dipajang di kamar tidur maupun ruangan rumah lainnya. Jadi, jangan biarkan anak Anda merasa bersalah akibat imajinasi mereka.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Dilansir dari laman Real Simple, Anda bisa gunakan cara ini untuk hiasan rumah yang lahir dari tangan kreatif si kecil.

Bingkai

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Penggunaan bingkai bisa jadi ide yang bagus untuk hasil seni karya anak yang berelemen 3 dimensi, misalnya, karya yang dibuat dengan kapas, atau puing-puing, Ambil beberapa bingkai tua atau belilah beberapa barang murah di toko kerajinan, tutupi dengan cat semprot. Gantungkan gambar dengan jepitan kecil. Ini bisa dipajang di ruang tamu atau ruang lain sebagai hiasan dinding.

Jika anak-anak gemar mencorat-coret di tembok, konsep serupa galeri di dinding dengan memberi bingkai sendiri menggunakan cat di sisi-sisi gambar juga bisa dilakukan. Bisa dengan pita, spidol ataupun cat.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Seni dinding

Ini adalah salah satu cara termudah dan paling murah untuk menampilkan karya seni anak Anda dengan penuh gaya. Anda hanya membutuhkan benang, penjepit, dan beberapa paku. Anda juga bisa membuatnya menjadi proyek seni lain dengan menyuruh si kecil menghias jepitan dengan cat sebelum Anda menggantungkan gambarnya.

Seni clipboard

Buat clipboard dengan bingkai daur ulang atau bahan sisa untuk menampilkan gambar. Bungkus kaca rangka dengan kain linen atau kain lain agar terlihat lebih bersih, lalu lepaskan klip logam ke rangka.

Koleksi kolase seni anak

Anda bisa gunakan ini untuk mengoleksi karya seni anak-anak yang dapat dipajang bertahun-tahun sebagai kenang-kenangan.

Pajangan dinding

Tampilan ini cocok untuk dekorasi seni anak berkonsep tradisional. Ambil beberapa papan kayu bernoda dan menggantungnya secara horizontal di dinding. Pada masing-masing papan, letakkan lubang sekrup di ujung dan kawat senar. Lampirkan klip ke kawat untuk menggantung foto dan kenang-kenangan lain. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya