Wujud Alpukat Terbesar di Dunia, Sanggup Menghabiskannya?

Alpukat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang wanita Hawaii tanpa sengaja menemukan sebuah alpukat dengan berat kurang lebih 2,5 kilogram. Alpukat ini diduga sebagai alpukat terbesar sedunia, dan bahkan bisa memecahkan Guinness World Records.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Pamela Bryant Wang yang menemukan buah besar itu ketika ia berjalan-jalan di hari Minggu. Alpukat itu ada di bawah pohon yang tergantung di jalan, dan bebas untuk diambil siapa saja.

"Saya melihat dan mengambil alpukat setiap hari, tapi yang ini, sulit untuk dilewatkan," katanya seperti dilansir dari West Hawaii Today, Senin, 11 Desember 2017.  

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Setelah membawanya pulang dan menunjukkan kepada beberapa teman, dia yakin bahwa alpukat itu adalah terbesar di dunia. Pamela berencana menyerahkannya ke Guinness World Records untuk melihat apakah berhasil memecahkan rekor alpukat terberat.

Saat ini, rekor yang dimaksud dipegang alpukat dengan berat sekitar 2 kilogram. Sedangkan temuan Wang diperiksa memiliki berat 5.23 pound atau 2 kilogram lebih. Guinness akan memverifikasi apakah hasilnya valid atau tidak dalam beberapa bulan.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Sedangkan untuk alpukat Pamela, setelah diukur dan ditimbang, separuhnya dinikmati oleh Wang dan teman-temannya, yang berkomentar bahwa itu sangat enak. Sisanya diberikan ke restoran lokal agar bisa dinikmati konsumen.

Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024